TANGGUNG JAWAB PERSEROAN TERBATAS MENURUT PRINSIP RESPONSIBILITY

Indita Navratiasari, 030416008 (2008) TANGGUNG JAWAB PERSEROAN TERBATAS MENURUT PRINSIP RESPONSIBILITY. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2008-navratiasa-9638-abstrak-8.pdf

Download (358kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
gdlhub-gdl-s1-2008-navratiasa-8193-fh15608.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Perseroan Terbatas dapat dimintai pertanggungjawaban oleh pemegang saham dalam hal laporan tahunan, penggunaan laba bersih, pencatatan pemegang saham dalam daftar pemegang saham, pembelian kembali saham yang telah dikeluarkan, perubahan Anggaran Dasar, pemindahan hak atas saham, penambahan modal, dan pengurangan modal Perseroan Terbatas. Perseroan Terbatas dapat dimintai pertanggungjawaban oleh kreditur dalam hal pembelian kembali saham yang telah dikeluarkan, pengurangan modal Perseroan Terbatas, penggabungan, peleburan, pengambilalihan, atau pemisahan, dan dalam hal kepailitan. Anggota direksi dapat dimintai pertanggungjawaban oleh Perseroan Terbatas dalam hal pengurusan Perseroan Terbatas yang harus dilakukan dengan iktikad baik dan penuh tanggung jawab. Anggota direksi dapat dimintai pertanggungjawaban oleh pemegang saham dalam hal perbuatan pembelian kembali saham yang telah dikeluarkan oleh Perseroan Terbatas. Direksi dapat dimintai pertanggungjawaban oleh kreditur dalam hal kebenaran laporan keuangan Perseroan Terbatas dan dalam hal kepailitan. Dewan komisaris dapat dimintai pertanggungjawaban oleh Perseroan Terbatas dalam hal menjalankan tugas pengawasan dan pembenan nasehat kepada direksi yang harus dilakukan dengan iktikad balk, kehati-hatian, dan penuh tanggung jawab. Dewan komisaris dapat dimintai pertanggungjawaban oleh kreditur dalam hal kebenaran laporan keuangan Perseroan Terbatas dan dalam hal kepailitan. Pemegang saham dapat dimintai pertanggungjawaban oleh Perseroan Terbatas dalam hal pemegang saham yang bersangkutan baik langsung maupun tidak langsung dengan iktikad buruk memanfaatkan Perseroan Terbatas untuk kepentingan pribadi. Pemegang saham dapat dimintai pertanggungjawaban oleh kreditur dalam hal persyaratan Perseroan Terbatas sebagai badan hukum belum atau tidak terpenuhi; pemegang saham yang bersangkutan baik langsung maupun tidak langsung secara melawan hukum menggunakan kekayaan Perseroan Terbatas, yang mengakibatkan kekayaan Perseroan Terbatas menjadi tidak cukup untuk melunasi hutang Perseroan Terbatas; dan pemegang saham yang bersangkutan terlibat dalam perbuatan melawan hukum yang dilakukan oleh Perseroan Terbatas.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 FH 156 08 Nav t
Uncontrolled Keywords: RESPONSIBILITY, COMPANY
Subjects: H Social Sciences > HG Finance > HG4301-4480.9 Trust services. Trust companies
H Social Sciences > HG Finance > HG4501-6051 Investment, capital formation, speculation > HG4530 Investment companies. Investment trusts. Mutual funds
Divisions: 03. Fakultas Hukum
Creators:
CreatorsNIM
Indita Navratiasari, 030416008UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorMohammad Sumedi, , SH, MHUNSPECIFIED
Depositing User: Nn Shela Erlangga Putri
Date Deposited: 22 Dec 2008 12:00
Last Modified: 29 Jul 2016 03:33
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/12782
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item