Izzatul Um, '- Literature Review: Hubungan Kecerdasan Emosi dan Kontrol Diri dengan Perilaku Agresi Pada Remaja. BRPKM. pp. 1-8. (Unpublished)
This is the latest version of this item.
Text (Artikel Ilmiah)
Literature Review Hubungan Kecerdasan Emosi dan Kontrol Diri dengan Perilaku Agresi Pada Remaja_Izzatul Um.pdf Download (251kB) |
Abstract
Masa remaja merupakan fase transisi dari anak-anak menuju dewasa. Pada masa ini terjadi banyak perubahan dalam diri remaja khususnya pada aspek emosional. Kemampuan remaja dalam mengelola dan mengontrol emosi juga menjadi aspek yang perlu diperhatikan sehingga agresi terjadi pada remaja. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui hubungan kecerdasan emosi dan kontrol diri dengan perilaku agresi pada remaja. Metode penelitian yang digunakan adalah literatur review dengan menetapkan kriteria artikel sesuai dengan topik bahasan akan diteliti. Terdapat total 10 artikel yang diulas dalam literature review ini. Hasilnya, terdapat hubungan yang negatif antara kecerdasan emosi dan kontrol diri dengan perilaku agresi.
Item Type: | Article | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kecerdasan emosi, kontrol diri, agresi, remaja | ||||||
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF1-940 Psychology B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF712-724.85 Developmental Psychology |
||||||
Divisions: | 11. Fakultas Psikologi > S1 Psikologi | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Izzatul Um | ||||||
Date Deposited: | 29 Sep 2023 04:28 | ||||||
Last Modified: | 29 Sep 2023 04:28 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/128208 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Available Versions of this Item
-
Literature Review: Hubungan Kecerdasan Emosi dan Kontrol Diri dengan Perilaku Agresi Pada Remaja. (deposited 29 Sep 2023 01:53)
- Literature Review: Hubungan Kecerdasan Emosi dan Kontrol Diri dengan Perilaku Agresi Pada Remaja. (deposited 29 Sep 2023 04:28) [Currently Displayed]
Actions (login required)
View Item |