KONTRAK KERJASAMA KONSINYASI DISTRIBUTION STORE DENGAN SUPPLIER

Rosdian, Bima Renanda, NIM. 030211493 U (2008) KONTRAK KERJASAMA KONSINYASI DISTRIBUTION STORE DENGAN SUPPLIER. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2008-rosdianbim-8061-abstrak-k.pdf

Download (319kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
gdlhub-gdl-s1-2008-rosdianbim-7847-fh2108-k.pdf
Restricted to Registered users only

Download (791kB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Dari uraian serta pembahasan yang telah dikemukakan, maka penulis dapat menarik kesimpulan sebagai berikut : Kontrak kerjasama konsinyasi distro dengan supplier, adalah kontrak tidak bernama, dalam kontrak ini terdapat karakteristik perjanjian penitipan, perjanjian jual beli, perjanjian keagenan dan perjanjian distributor. Kontrak ini ada berdasarkan kesepakatan para pihak untuk mengikatkan untuk tujuan bisnis, yang merupakan kesepakatan dari interaksi bisnis antara distro dengan supplier, yang merupakan sarana pengendali manajemen distro House of Rotten Apple yang dibingkai dengan aspek hukum kontrak, sehingga dapat memungkinkan pencapaian sasaran koorporasi dan meningkatkan nilai perusahaan secara optimal, sebagai kesepakatan kerjasama dalam interaksi bisnis antara distro dengan supplier. Kontrak kerjasama konsinyasi distro dengan supplier adalah kontrak dengan sistem Common Law yang beredar dalam masyarakat Indonesia, merupakan suatu kesepakan yang dibuat secara tertulis dalam bentuk kontrak tertulis termasuk kontrak tidak bernama karena tidak terdapat dalam BW tetapi ada dan berkembang secara luas dimasyarakat, merupakan kontrak yang sah karena memenuhi unsur-unsur kontrak yang diatur dalam pasal 1313 BW dan pasal 1320 BW. Dari uraian dan analisa dari bab-bab sebelumnya, penulis mengajukan saran sebagai berikut : a. Pencapaian sasaran yang kooporasi dan peningkatan nilai perusahaan secara optimal, melalui kontrak kerjasama konsinyasi yang dibingkai dengan aspek hukum kontrak perlu memiliki karakteristik kontrak, yang dapat memproteksi kepentingan para kontraktat maka sangat diperlukan suatu kontrak yang mengatur tentang kerjasama distro dengan supplier secara jelas, agar para kontraktat memenuhi kewajibannya seperti apa yang disepakatinya. b. Dalam pembentukan kontrak kerjasama konsinyasi distro dengan supplier harus memperhatikan hal-hal yang diatur dalam perundang-undangan, agar kontrak kerjasama konsinyasi yang dibuat mempunyai kekuatan hukum, sehingga kontrak tersebut memiliki fungsi sebagaimana mestinya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 A. FH 21/08 Ros k
Uncontrolled Keywords: LABOR AGREEMENT; LAW AND LEGISLATION
Subjects: K Law > K Law (General) > K1-7720 Law in general. Comparative and uniform law. Jurisprudence > K7000-7720 Private international law. Conflict of laws > K7340-7512 Commercial law > K7350-7444 Commercial contracts
Divisions: 03. Fakultas Hukum
Creators:
CreatorsNIM
Rosdian, Bima Renanda, NIM. 030211493 UUNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorY. Sogar Simamora, Dr., SH., M.H.UNSPECIFIED
Depositing User: Sulistiorini
Date Deposited: 12 Nov 2008 12:00
Last Modified: 08 Jun 2017 22:42
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/12844
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item