PENGARUH MANAJEMEN PEMERAHAN TERHADAP PENYAKIT MASTITIS SERINGGA BERDAMPAK PADA PENURUNAN KUALITAS AIR SUSU. Praktek Kerja Lapangan (PKL) ini telah dilaksanakan di UPT PT dan HMT BATU MALANG

Firlanda Setya Putra, - (2011) PENGARUH MANAJEMEN PEMERAHAN TERHADAP PENYAKIT MASTITIS SERINGGA BERDAMPAK PADA PENURUNAN KUALITAS AIR SUSU. Praktek Kerja Lapangan (PKL) ini telah dilaksanakan di UPT PT dan HMT BATU MALANG. Tugas Akhir D3 thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text
FIRLANDA SETYA PUTRA.pdf

Download (943kB)
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Susu sangat penting bagi manusia sebagai kebutuhan gizi, susu wajib bersifat ASUH (aman, sehat, utuh dan halal) demi kesehatan para konsumen. Susu yang berkualitas baik dapat dipengaruhi dan dinilai dari banyak faktor, diantaranya adalah manajemen pemerahan. Manajemen yang buruk dapat memicu timbulnya mastitis sehingga akan menurunkan kunatitas dan kualitas susu yang dihasilkan. Manajemen pemerahan yang ada di UPT PT dan HMT Batu Malang masih belum dapat disebut aik, terbukti masih terdapat lima ekor sapi terkena mastitis (0,1%) dari 47 ekor sapi laktasi, untuk itu masih perlu banyak evaluasi terutama tentang sanitasi pemerahan. Manajemen pemerahan yang baik akan mengurangi resiko penyakit mastitis sehingga kualitas air susu yang dihasilkan akan tetap terjaga.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Subjects: S Agriculture > SF Animal culture > SF600-1100 Veterinary medicine
Divisions: 06. Fakultas Kedokteran Hewan > Ilmu Kedokteran Hewan Dasar
Creators:
CreatorsNIM
Firlanda Setya Putra, -060810183K
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
ContributorRETNO SRI WAHJUNI, -0006035602
Depositing User: Agung BK
Date Deposited: 08 Jan 2024 03:08
Last Modified: 08 Jan 2024 03:08
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/129027
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item