Pandu Nimpuna Afnan, '- (2023) Online Impulsive Buying: Tinjauan Literatur Ilmiah. Artikel Ilmiah thesis, Universitas Airlangga.
Text (Artikel Ilmiah)
Artikel Ilmiah - Pandu Nimpuna Afnan (111711133106).pdf Download (667kB) |
Abstract
Konsumen menunjukkan dinamika perilaku yang berbeda-beda ketika melakukan proses perbelanjaan, terutama ketika melakukan perbelanjaan secara online, salah satu dinamika perilaku tersebut ialah munculnya online impulsive buying. Online impulsive buying sendiri merupakan fenomena yang seringkali hadir sebagai konsekuensi dari berbagai macam anteseden. Studi ini menggunakan metode tinjauan literatur/literature review dengan pendekatan sistematis untuk menjelaskan faktor-faktor yang turut serta memengaruhi dan membentuk perilaku online impulsive buying. Terdapat beberapa faktor yang memengaruhi online impulsive buying, yaitu person-related factor, situational-related factor, product-related factor, dan shopping environment-related factor. Dengan salah satu atau kombinasi dari faktor-faktor tersebut, perilaku online impulsive buying dapat muncul. Penting untuk memahami bagaimana perilaku online impulsive buying dapat terjadi, hal ini dikarenakan perilaku ini dapat membawa efek domino dan dampak-dampak lainnya baik bagi konsumen, perusahaan, maupun pihak lain yang terlibat dalam proses transaksi.
Item Type: | Thesis (Artikel Ilmiah) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Online Impulsive Buying, Tinjauan Literatur | ||||||
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF636-637 Applied Psychology |
||||||
Divisions: | 11. Fakultas Psikologi > S1 Psikologi | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Pandu Nimpuna Afnan | ||||||
Date Deposited: | 19 Jan 2024 03:52 | ||||||
Last Modified: | 19 Jan 2024 03:52 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/129355 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |