Penggunaan Sistem Kandang Tertutup (Closed House) pada Peternakan Ayam Pedaging (Broiler) di PT. Sierad Produce, Tbk. Dumpi Agung Lamongan

Andi Purwanto (2002) Penggunaan Sistem Kandang Tertutup (Closed House) pada Peternakan Ayam Pedaging (Broiler) di PT. Sierad Produce, Tbk. Dumpi Agung Lamongan. Tugas Akhir D3 thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text (FULLTEXT)
KKC KK TA 418 Pur p.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Kesimpulan Berdasarkan pengamatan tentang sistem kandang tertutup yang disertai dengan manajemen yang baik untuk meningkatkan hasil, diambiI suatu kesimpulan sebagai berikut: 1. Penggunaan sistem kandang tertutup bisa digunakan untuk meningkatkan hasil produksi dalam kaitannya dengan pertambahan berat badan, menekan angkan konversi pakan, penularan penyakit melalui udara, dan angka penyusutan apabila disertai dengan manajemen yang bagus baik manajemen kesehatan maupun manajemen pemeliharaan serta sanitasi yang bagus baik sanitasi kandang maupun sanitasi pekerjanya 2. Pemilihan bibit unggul dan dari strain yang baik juga akan berpengaruh terhadap kebrhasilan suatu peternakan Saran Saran yang dapat sekiranya Penulis sampaikan kepada Lamongan Farm PT SlERAD PRODUCE,Tbk. Adalah : 1. Kontrol rutin Dokter Hewan setiap minggu diperlukan untuk mengevaluasi perkembangan ayam, sehingga hasilnya memuaskan 2. Pemeliharaan ayampada umur dua minggu pertama perlu perhatian lebih intensif, karena pada umur ini ayam mudah sekali sakit, serta frekuensi pemberian pakan harus diperhatikan agar angka konversi pakannya tidak tinggi pada minggu-minggu pertama.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKC KK TA 418 Pur p
Subjects: S Agriculture > SF Animal culture > SF600-1100 Veterinary medicine > SF781-809 Communicable diseases of animals (General)
Divisions: 06. Fakultas Kedokteran Hewan > Ilmu Peternakan
Creators:
CreatorsNIM
Andi Purwanto069910377-K
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorJola RahmahaniMkes, drh
Depositing User: Sulistiorini
Date Deposited: 17 Jan 2024 03:34
Last Modified: 17 Jan 2024 03:34
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/129411
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item