Pengaruh Pemberian Pakan Terhadap Produksi Susu Pada Sapi Perah di KUTT “Suka Makmur" Grati Pasuruan

Wahyu Cahyono J. (2002) Pengaruh Pemberian Pakan Terhadap Produksi Susu Pada Sapi Perah di KUTT “Suka Makmur" Grati Pasuruan. Tugas Akhir D3 thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text (FULLTEXT)
KKC KK TA 421 Cah p.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Kesimpulan 1. Zat-zat makanan yang penting dibutuhkan sapi perah baik untuk kehidupan pokok ataupun berproduksi terdiri dari protein energi, meniral, vitamin, dan air. 2. Perbandingan antara hijauan dan konsentrat ditinjau dan dari bahan keringnya harus selalu menjadi perhatian, agar dapat dicapai produksi susu yang tinggi dan memenuhi syarat kualitas. 3. Sistem pemberian pakan pada sapi perah yang lebih baik dalam meningkatkan produksi susu yaitu dengan pemberian konsentrat dahulu kemudian dilanjutkan dengan pemberian hijauan. 4. Produksi susu di KUTT "Suka Makmur" Grati masih relatif rendah yaitu 8,23 liter perekornya perhari. Saran - Untuk meningkatkan produksi susu frekuensi pemberian pakan ditingkatkan menjadi empat kali sehari. - Untuk meningkatkan produksi susu di peternakan KUTT "Suka Makmur" Grati,disamping ditinjau dari faktor pemberian pakan, fenotip dan genotip sapi perah harus juga diperhatikan.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKC KK TA 421 Cah p
Subjects: S Agriculture > SF Animal culture > SF600-1100 Veterinary medicine > SF811-909 Veterinary medicine of special organs, regions, and systems
Divisions: 06. Fakultas Kedokteran Hewan > Ilmu Peternakan
Creators:
CreatorsNIM
Wahyu Cahyono J.069910352 –K
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorDidik Handijatno, MS., drhUNSPECIFIED
Depositing User: Sulistiorini
Date Deposited: 17 Jan 2024 06:39
Last Modified: 17 Jan 2024 06:39
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/129438
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item