Kejadian Distokia pada Sapi Perah di Wilayah Koperasi Agro Niaga Jabung Malang

Huda Hendrayana (2002) Kejadian Distokia pada Sapi Perah di Wilayah Koperasi Agro Niaga Jabung Malang. Tugas Akhir D3 thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text
KKC KK TA 432 Hen k.pdf

Download (1MB)
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Kesimpulan Sebab - sebab langsung distokia, dibagi atas faktor maternal dan foetalis atau pada beberapa kondisi tertentu dapat bertumpang tindih. Penyebab distokia maternal sebagian besar adalah faktor yang disebabkan penyempitan saluran kelahiran, penyebab distokia foetalis lebih umum disebabkan oleh posisi jiJelus dan jiJetus yang terlampau besar. Manajemen sapi yang sedang bunting sangat mempengaruhi proses kelahiran dalam keadaan normal atau tidak normal. Saran Beberapa hal yang memerlukan perhatian dari peternak agar sapi pada saat melahirkan tidak menalami distokia : 1. Sebaiknya sapi pada saat sedang bunting diberi pakan yang sesual dengan kebutuhan. 2. Exerzise seharusnya dilakukan, terutama saat sapi bunting demi kelancaran proses kelahiran serta menjaga kesehatan induk dan pedet. 3. sapi yang mengalami gangguan reproduksi akibat terinfeksi suatu penyakit, sebaiknya disembuhkan terlebih dahulu sebelum dikawinkan.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKC KK TA 432 Hen k
Subjects: S Agriculture > SF Animal culture > SF600-1100 Veterinary medicine > SF811-909 Veterinary medicine of special organs, regions, and systems
Divisions: 06. Fakultas Kedokteran Hewan > Ilmu Peternakan
Creators:
CreatorsNIM
Huda Hendrayana069910337 – K
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorSuherni SusilowatiM.Kes.,Drh
Depositing User: Sulistiorini
Date Deposited: 19 Jan 2024 03:59
Last Modified: 19 Jan 2024 04:05
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/129594
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item