Jumlah Kelahiran Pedet Hasil Kawin Alam dan Inseminasi Buatan di Unit Pelaksana Teknis Pembibitan Ternak dan Hijauan Makanan Ternak Kediri

Azzam Al Farauqi, - (2012) Jumlah Kelahiran Pedet Hasil Kawin Alam dan Inseminasi Buatan di Unit Pelaksana Teknis Pembibitan Ternak dan Hijauan Makanan Ternak Kediri. Tugas Akhir D3 thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text (Fulltext)
fulltext.pdf

Download (20MB)
Official URL: http://www.lib.unair.ac.id

Abstract

Untuk meningkatkan produksi ternak ruminansia besar perlu melakukan pemuliaan yang terarah melalui kawin alam maupun Inseminasi Buatan tergantung dari kondisi lokal setempat. Pada sistim perkawinan alam kliususnya temak sapi potong, produksi anak sapi potong (net calf crop) dapat ditingkatkan dengan meningkatkan kualitas pakan pejantan dan betina selama kebuntingan, penyapihan dini, mengoptimalkan ratio jantan dan betina, pemilihan pejantan untuk menghindari distokia dan pengontrolan penyakit pemanfaatan teknologi Inseminasi Buatan, penggunaan semen dingin dapat digunakan untuk meningkatkan kinerja Inseminasi Buatan tersebut. Pada lokasi lahan petemakan yang terbatas sistim petemak inti dan plasma, dimana kelompok inti bertanggung jawab dalam penyediaan semen dingin dan fasilitas pendukung lainnya dapat dimungkinkan untuk meningkatkan efisiensi reproduksi, yang akhirnya meningkatkan pendapatan petemak.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Uncontrolled Keywords: Pedet, Hasil Kawin Alam, Inseminasi, Pembibitan Ternak, Hijauan Makanan, Ternak
Subjects: S Agriculture > SF Animal culture > SF600-1100 Veterinary medicine
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Kesehatan > D3 Kesehatan Ternak
Creators:
CreatorsNIM
Azzam Al Farauqi, --
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorPudji Srianto, -NIDN195601051986011001
Depositing User: Nurma Harumiaty
Date Deposited: 20 Jan 2024 09:14
Last Modified: 20 Jan 2024 09:14
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/129617
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item