Risiko Kejadian Chronic Respiratory Disease (CRD) pada Ayam Pedaging dan Pengelolaannya di Peternakan PT. Sierad Produce Tbk., Kembang Bahu — Lamongan

Iswati (2002) Risiko Kejadian Chronic Respiratory Disease (CRD) pada Ayam Pedaging dan Pengelolaannya di Peternakan PT. Sierad Produce Tbk., Kembang Bahu — Lamongan. Tugas Akhir D3 thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text (FULLTEXT)
KKC KK TA 434 Isw r.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Kesimpulan Berdasarkan hasil dan pembahasan yang telah diuraikan, dapat disimpulkan bahwa risiko CRD di peternakan PT. Sierad Produce Tbk., dapat dipicu oleh adanya manajemen pengelolaan yang kurang baik antara lain program sanitasi kurang sempurna, anak kandang yang enggan rnelewati ruang desinfeksi, pembuangan bangkai yang sembarangan, dan tidak adanya isolasi terhadap ayam yang menunjukkan gejala-gejala sakit, serta tidak adanya program vaksinasi CRD. Saran Dari hasil kesimpulan dapat disarankan untuk memperbaiki manajemen pengelolaan yang kurang optimal, antara lain dengan : 1. Melaksanakan program vaksinasi CRD. 2. Sebaiknya disediakan kandang isolasi untuk rnengasingkan ayam yang sakit dan juga untuk melakukan pemisahan ayam yang menunjukkan gejala kurang sehat dengan ayam yang sehat. 3. Program sanitasi kandang lebih dioptimalkan. 4. Menyediakan tempat pembuangan bangkai yang jauh dari kandang.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKC KK TA 434 Isw r
Subjects: S Agriculture > SF Animal culture > SF481-507 Poultry. Eggs
S Agriculture > SF Animal culture > SF600-1100 Veterinary medicine > SF910 Other diseases and conditions
Divisions: 06. Fakultas Kedokteran Hewan > Ilmu Peternakan
Creators:
CreatorsNIM
IswatiUNSPECIFIED
Depositing User: Sulistiorini
Date Deposited: 22 Jan 2024 01:17
Last Modified: 22 Jan 2024 01:17
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/129628
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item