HUBUNGAN TINGKAT PENGETAHUAN DAN MOTIVASI DENGAN UPAYA PENCEGAHAN KOMPLIKASI PADA KLIEN HIPERTENSI DI POLI KARDIOLOGI RUMAH SAKIT UMUM Dr. SOETOMO SURABAYA

MAHDI THOHA, - (2006) HUBUNGAN TINGKAT PENGETAHUAN DAN MOTIVASI DENGAN UPAYA PENCEGAHAN KOMPLIKASI PADA KLIEN HIPERTENSI DI POLI KARDIOLOGI RUMAH SAKIT UMUM Dr. SOETOMO SURABAYA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text
HUBUNGAN TINGKAT - MAHDI THOHA.pdf

Download (2MB)
Official URL: http://www.lib.unair.ac.id

Abstract

Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan melalui pengumpulan data di Poli Kardiologi RS Umum Dr. Soetomo Surabaya tanggal 16 Juli sampai dengan 22 Juli 2000, maka dapat diambil kesimpulan Tingkat Pengetahuan Klien tentang hipertensi berhubungan dengan upaya pencegahan komplikasi. Klien dengan tingkat pengetahuan baik mempunyai upaya melakukan pencegahan komplikasi yang tinggi, karena didukung oleh latar pendidikan yang rata-rata cukup. Sehingga kemampuan untuk mengadopsi informasi yang diberikan lebih cepat. Motivasi yang kuat akan berhubungan dengan upaya pencegahan komplikasi pada kIien hipertensi, dengan derajat kekuatan yang kuat karena motivasi mempunyai kontribusi yang kuat bagi sebagian besar kIien dalam upaya pencegahan komplikasi hal ini didukung oleh faktor usia dan pengalaman. Pengalaman adalah guru yang paling baik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: HYPERTENTION
Subjects: R Medicine > RT Nursing > RT1-120 Nursing
Divisions: 13. Fakultas Keperawatan > S1 Keperawatan
Creators:
CreatorsNIM
MAHDI THOHA, -NIM 010430839 B
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
UNSPECIFIEDNURSALAM, -NIDN-
UNSPECIFIEDSRIYONO, -NIDN-
UNSPECIFIEDTINTIN SUKARTINI, -NIDN-
Depositing User: Dewi Puspita
Date Deposited: 07 Feb 2024 03:17
Last Modified: 20 Feb 2024 03:27
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/130023
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item