Pengendalian Penyakit Infectious Laryngotracheitis Pada Ayam Petelur Di Sumber Tani Farm Plaosan-Magetan

Dyah Palupi Kusuma Wardani, - (2006) Pengendalian Penyakit Infectious Laryngotracheitis Pada Ayam Petelur Di Sumber Tani Farm Plaosan-Magetan. UNIVERSITAS AIRLANGGA, SURABAYA. (Unpublished)

[img] Text
dyah palupi kusumawardani20240202_15115119.pdf

Download (1MB)
[img] Text
dyah palupi kusumawardani20240202_15115119.pdf

Download (1MB)
Official URL: http://www.lib.unair.ac.id

Abstract

Petemakan unggas terutama ayarn yang ada di masyarakat Indonesia pemeliharaannya sudah dikembangkan secara intensif baik oleh perseorangan maupun pemerintah. Bidang industri perunggasan di Indonesia telah berkembang pesat, narnun masih dihadapkan pada berbagai kendala yang semakin kompleks. Salah satu kendala utama yang dihadapi petemak dalarn upaya peningkatan produktifitas hasil petemakan adalah masalah penyakit yang setiap saat dapat mengancarn kesehatan , dan menurunkan hasil produksi, bahkan dapat mengakibatkan kematian. Perkembangan petemakan memiliki arti penting, sesuai dengan sasaran pembangunan sub sektor petemakan yaitu meningkatkan populasi dan produksi temak dalarn rangka memenuhi kebutuhan konsumsi protein hewani asa1 temak bagi masyarakat luas, juga diharapkan usaha petemakan sebagai landasan yang kuat bagi perekonomian rakyat pada masa mendatang. Oleh karena itu dalarn pelaksanaan pembangunan nasional bidang pertanian sub sektor petemakan diharapkan memberi sumbangan yang besar terutama dalarn perbaikan sumber gizi melalui penyediaan protein hewani yang cukup. Salah satu kebijaksanaan pemerintah untuk memenuhi penyediaan protein hewani tersebut adalah dengan meningkatkan produksi temak (Anonimous 2005)

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Pengendalian Penyakit, Infectious Laryngotracheitis, Ayam Petelur, Sumber Tani Farm Plaosan-Magetan
Subjects: S Agriculture > SF Animal culture
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Kesehatan > D3 Kesehatan Ternak
Creators:
CreatorsNIM
Dyah Palupi Kusuma Wardani, -NIM 060310661 K
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
ContributorTrilas Sardjito, -NIDN 0030055502
Depositing User: Tatik Poedjijarti
Date Deposited: 22 Feb 2024 04:04
Last Modified: 22 Feb 2024 04:05
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/130119
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item