Teknik Penanganan Induk Ikan Koi {Cyprinus Carpio L)Di Kelompok Usaha Tani Sumber Harapan Desa Kemloko Kecamatan Nglegok Kabupaten Blitar Propinsi Jawa Timur

Herny Kurniasari (2006) Teknik Penanganan Induk Ikan Koi {Cyprinus Carpio L)Di Kelompok Usaha Tani Sumber Harapan Desa Kemloko Kecamatan Nglegok Kabupaten Blitar Propinsi Jawa Timur. Other thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text (FULLTEXT)
TEKNIK PENANGANAN INDUK IKAN KOI HERNY KURNIASARI.pdf

Download (6MB)
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Ikan koi (Cyprinus carpio L.) adalah salah satu jenis ikan hias air tawar yang banyak dipelihara petani baik pembenihan maupun pembesaran di kolam, ikan hias favorit dan banyak digemari masyarakat luas karena bentuk dan warnanya yang indah dengan harga jualnya yang relatif tinggi. Tujuan dari Praktek Kerja Lapang ini adalah untuk memperoleh pengetahuan, pengalaman dan keterampilan kerja serta faktor-faktor pendukung dan penghambat yang dihadapi dalam pelaksanaan kegiatan budidaya serta kegiatan usaha pembenihan ikan koi. Metode kerja yang digunakan dalam Praktek Kerja Lapang ini adalah metode deskriptif dengan teknik pengambilan data meliputi data primer dan data sekunder, pengambilan data dilakukan dengan cara pertisipasi aktif, observasi, wawancara, dan studi pustaka. Jenis usaha pembenihan ikan koi dalam teknik penanganan induk koi ini milik perseorangan, tetapi di kelola oleh Kelompok Usaha Tani "SUMBER HARAPAN". Teknik penanganan induk koi yang meliputi seleksi induk, analisis kualitas air, manajemen pemberian pakan, sehingga akan dapat menghasilkan kualitas benih yang baik. Adapun hambatan yang dihadapi dalam penanganan induk koi yang terkait dengan modal dan gangguan hama dan penyakit, kemungkinan pengembangan usaha dengan melihat prospek pasar koi yang cukup cerah dengan meningkatnya permintaan akan ikan koi.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: S Agriculture > SF Animal culture > SF600-1100 Veterinary medicine
Divisions: 06. Fakultas Kedokteran Hewan > Ilmu Kedokteran Hewan Dasar
Creators:
CreatorsNIM
Herny KurniasariNIM-
Depositing User: Dwi Marina
Date Deposited: 24 Feb 2024 02:23
Last Modified: 24 Feb 2024 02:23
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/130262
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item