LAPORAN MBKM By Design FKM UNAIR DINAS PEMBERDAYAAN PEREMPUAN DAN PERLINDUNGAN ANAK SERTA PENGENDALIAN PENDUDUK DAN KELUARGA BERENCANA (DP3APPKB) KOTA SURABAYA IMPLEMENTASI SEKOLAH SIAGA KEPENDUDUKAN (SSK) DI SMP NEGERI 4 SURABAYA

AKBAR GIBRAN, - (2023) LAPORAN MBKM By Design FKM UNAIR DINAS PEMBERDAYAAN PEREMPUAN DAN PERLINDUNGAN ANAK SERTA PENGENDALIAN PENDUDUK DAN KELUARGA BERENCANA (DP3APPKB) KOTA SURABAYA IMPLEMENTASI SEKOLAH SIAGA KEPENDUDUKAN (SSK) DI SMP NEGERI 4 SURABAYA. Laporan Magang thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text
Akbar Gibran_102011133197_Laporan MBKM By Design FKM UNAIR.pdf

Download (3MB)
Official URL: http://www.lib.unair.ac.id

Abstract

Program Sekolah Siaga Kependudukan merupakan inisiatif yang dirancang oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) dengan tujuan menanggapi dan menekan berbagai isu-isu yang terkait dengan kependudukan di Indonesia. Dalam kerangka program ini, Sekolah Siaga Kependudukan berfungsi sebagai platform yang efektif untuk menyelenggarakan sosialisasi mengenai program kependudukan, keluarga berencana, dan pembangunan keluarga, dengan generasi muda menjadi target utama. Keterlibatan lembaga pendidikan, seperti SMPN 4 Surabaya, diharapkan dapat memperkuat peran sekolah dalam mensosialisasikan informasi penting terkait kependudukan kepada siswa. Implementasi Program Sekolah Siaga Kependudukan di SMPN 4 Surabaya mencapai tingkat kelengkapan instrumen yang memadai, mengakibatkan penilaian yang memasukkan sekolah ini dalam kategori paripurna dalam pelaksanaan program SSK. Keberhasilan ini mencerminkan komitmen dan kesungguhan SMPN 4 Surabaya dalam menjalankan program SSK, serta menunjukkan bahwa sekolah ini telah memenuhi berbagai persyaratan yang ditetapkan oleh BKKBN. Dengan demikian, SMPN 4 Surabaya menjadi contoh sekolah yang berhasil mengintegrasikan prinsip-prinsip kependudukan dalam lingkungan pendidikannya dan mencapai tingkat kesempurnaan dalam melaksanakan program Sekolah Siaga Kependudukan. Hal ini memberikan dampak positif dalam meningkatkan pemahaman dan kesadaran siswa mengenai kependudukan, membantu membentuk generasi muda yang lebih informan dan berpartisipasi aktif dalam pembangunan keluarga dan masyarakat.

Item Type: Thesis (Laporan Magang)
Uncontrolled Keywords: PROTECTION OF CHILDREN AND WOMEN
Subjects: K Law > K Law (General) > K1-7720 Law in general. Comparative and uniform law. Jurisprudence > K(520)-5582 Comparative law. International uniform law > K3566-3578 Public health
R Medicine > RA Public aspects of medicine > RA1-1270 Public aspects of medicine > RA421-790.95 Public health. Hygiene. Preventive medicine > RA428-428.5 Public health laboratories, institutes, etc.
Divisions: 10. Fakultas Kesehatan Masyarakat > S1 Kesehatan Masyarakat
Creators:
CreatorsNIM
AKBAR GIBRAN, -NIM102011133197
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
UNSPECIFIEDRR SOENARNATALINA M, -NIDN0025126011
Depositing User: Dewi Puspita
Date Deposited: 27 Feb 2024 01:46
Last Modified: 27 Feb 2024 01:46
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/130380
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item