Laporan Pelaksanaan Magang Di RS Universitas Airlangga Gambaran Penyusunan Laporan Kinerja Di Rumah Sakit Universitas Airlangga

Rizqi Salsabila Putri, - (2022) Laporan Pelaksanaan Magang Di RS Universitas Airlangga Gambaran Penyusunan Laporan Kinerja Di Rumah Sakit Universitas Airlangga. Laporan Magang thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text
LAPORAN MAGANG_RIZQI SALSABILA PUTRI_101811133225 (1) (1).pdf

Download (1MB)
Official URL: http://www.lib.unair.ac.id

Abstract

Dalam upaya menegakkan penyelenggaraan negara yang bersih dari korupsi, kolusi dan nepotisme maka dalam pelaksanaannya wajib untuk memegang teguh kepastian hukum, tertib, keterbukaan, dan bersifat akuntabilitas. Untuk mewujudkan hal tersebut maka salah satu bentuknya adalah dengan membuat laporan kinerja, hal tersebut mengacu pada Peraturan Presiden Nomor 29 Tahun 2014 Tentang Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah yang mewajibkan instansi pemerintah untuk membuat laporan kinerja untuk dilaporkan kepada pihak yang memiliki hak atau berkewenangan untuk meminta pertanggung-jawaban. Laporan kinerja terdiri dari Laporan Kinerja interim (laporan kinerja interm dilakukan triwulanan dan disampaikan bersamaan dengan laporan keuangan triwulanan) dan Laporan Kinerja tahunan. Laporan kinerja yang disusun untuk bahan monitoring, maka periode pelaporannya berjangka pendek misalnya bulanan atau triwulanan. Namun, apabila laporan kinerja untuk tujuan pertanggung jawaban maka bisa disusun dan disampaikan setiap setahun sekali. Laporan untuk tujuan monitoring adalah sebagai bentuk pengendalian atas pelaksanaan tugas atau program/kegiatan tertentu sehingga harus dapat melekukan pengendalian tersebut. Maka dari itu, laoran kinerja tersebut dapat dikatakan lebih menonjolkan terkait pencapaian-pencapaian target kinerja jangka pendek, terinci, dan suatu bentuk unsur-unsur yang berkontribusi kepada keberhasilan. Dengan adanya laporan kinerna maka akan bisa menggambarkan celah dari kinerja atau performance gap analysis dan nantinya berguna sebagai bahan evaluasi. Sehingga dapat dikatakan bahwa laporan kinerja untuk tujuan monitoring ataupun untuk tujuan pertanggungjawaban adalah hal yang sangat penting karena pada akhirnya berguna sebagai informasi untuk akuntabilitas kinerja.

Item Type: Thesis (Laporan Magang)
Uncontrolled Keywords: Laporan Pelaksanaan Magang, RS Universitas Airlangga, Gambaran Penyusunan Laporan Kinerja
Subjects: R Medicine > RA Public aspects of medicine > RA1-1270 Public aspects of medicine > RA421-790.95 Public health. Hygiene. Preventive medicine > RA428-428.5 Public health laboratories, institutes, etc.
Divisions: 10. Fakultas Kesehatan Masyarakat > Administrasi Kebijakan Kesehatan
Creators:
CreatorsNIM
Rizqi Salsabila Putri, -NIM 101811133225
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
ContributorInge Dhamanti, -NIDN 0024128003
ContributorYuni Hisbiyah, --
Depositing User: Tatik Poedjijarti
Date Deposited: 27 Feb 2024 04:26
Last Modified: 27 Feb 2024 04:26
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/130416
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item