Laporan Pelaksanaan Magang Di Dinas Kesehatan Kabupaten Sumbawa Barat Analisis Situasi Bidang Pelayanan Dan Sumber Daya Kesehatan Dinas Kesehatan Sumbawa Barat

Yumna Nur Millati Hanifa, - (2021) Laporan Pelaksanaan Magang Di Dinas Kesehatan Kabupaten Sumbawa Barat Analisis Situasi Bidang Pelayanan Dan Sumber Daya Kesehatan Dinas Kesehatan Sumbawa Barat. Laporan Magang thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text
LAPORAN YUMNA.pdf

Download (1MB)
Official URL: http://www.lib.unair.ac.id

Abstract

Dinas Kesehatan Daerah Kabupaten merupakan unsur pelaksana urusan Pemerintahan yang menjadi kewenangan Daerah. Dinas Kesehatan dipimpin oleh Kepala Dinas Kesehatan yang berkedudukan di bawah dan bertanggung jawab kepada Gubernur/Bupati/Walikota melalui Sekretaris Daerah untuk melaksanakan Urusan Pemerintahan di bidang kesehatan yang menjadi kewenangan Daerah dan Tugas Pembantuan yang diberikan kepada Daerah. Salah satu Undang-Undang No. 25 Tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional (SPPN), menjelaskan bahwa Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional adalah satu kesatuan tata cara perencanaan pembangunan untuk menghasilkan rencana pembangunan dalam jangka panjang, jangka menengah dan tahunan yang dilaksanakan oleh unsur penyelenggara negara dan masyarakat di tingkat pusat dan daerah. Selanjutnya dalam Peraturan Pemerintah Nomor 8 Tahun 2008 Tentang Tahapan, Tata Cara Penyusunan, Pengendalian dan Evaluasi Pelaksanaan Rencana Pembangunan Daerah dijelaskan bahwa Rencana Strategis Satuan Kerja Perangkat Daerah yang selanjutnya disingkat dengan Renstra-SKPD adalah dokumen perencanaan SKPD untuk periode 5 (lima) tahun.

Item Type: Thesis (Laporan Magang)
Uncontrolled Keywords: Laporan Pelaksanaan Magang, Di Dinas Kesehatan Kabupaten Sumbawa Barat, Analisis Situasi, Bidang Pelayanan Dan Sumber Daya Kesehatan, Dinas Kesehatan Sumbawa Barat
Subjects: R Medicine > RA Public aspects of medicine > RA1-1270 Public aspects of medicine > RA421-790.95 Public health. Hygiene. Preventive medicine > RA428-428.5 Public health laboratories, institutes, etc.
Divisions: 10. Fakultas Kesehatan Masyarakat > Administrasi Kebijakan Kesehatan
Creators:
CreatorsNIM
Yumna Nur Millati Hanifa, -NIM 101711133181
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
ContributorErnawaty, -NIDN 0020046605
ContributorHenry Fitriawan, --
Depositing User: Tatik Poedjijarti
Date Deposited: 27 Feb 2024 06:57
Last Modified: 27 Feb 2024 06:57
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/130441
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item