Gambaran Proses Training Need Analysis Di Rumah Sakit Primasatya Husada Citra (Phc) Surabaya

Amanatul Ainiyah Firda (2020) Gambaran Proses Training Need Analysis Di Rumah Sakit Primasatya Husada Citra (Phc) Surabaya. Laporan Magang thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text (FULLTEXT)
AMANATUL AINIYAH FIRDA_101611133004.pdf

Download (2MB)
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Rumah Sakit PHC merupakan rumah sakit Tipe B pendidikan yang menjadi salah satu kegiatan usaha di bawah naungan PT. Pelindo Husada Citra. Secara umum, Rumah Sakit PHC telah memenuhi ketentuan yang ditetapkan Undang-Undang No. 44 Tahun 2009 ditinjau dari misi rumah sakit, Undang-Undang No. 77 Tahun 2015 ditinjau dari struktur organisasi, serta Permenkes No. 3 Tahun 2020 ditinjau dari pelayanan dan sumber daya manusianya. 2. Unit HC (Human Capital) merupakan salah satu unit kerja di bawah PT. Pelindo Husada Citra yang bertanggungjawab untuk mengelola sumber daya manusia salah satunya di Rumah Sakit PHC dan bisnis lain di bawah PT. Pelindo Husada Citra. Terdapat dua sub unit yaitu HC Planning & Wellbeing dan HC Development, Learning & Change Management. Magang dilakukan di sub unit HC Development, Learning & Change Management yang dibagi lagi menjadi dua bagian yaitu HC Talent and Training Development dan HC Changes Management and Corporate Culture. Sub unit ini bertanggung jawab untuk mengontrol perubahan strategis pada organisasi serta monitoring pelatihan dan pengembangan sumber daya manusia melalui kegiatan perencanaan, pengelolaan, pengendalian dan pengembangan proses pelatihan, uji kompetensi, TNA (Training Need Analysis). 3. Proses TNA di PT PHC salah satunya di RS PHC sebagai tahap dalam perencanaan pelatihan dilakukan berdasarkan competency, RKAP, dan analisis oleh tim talent management melalui IADP (Individual Assessment and Development Plan). Berdasarkan hasil wawancara yang dilakukan pada salah satu staff sub unit HC Development, Learning, & Change Management, realisasi proses TNA menurut alur penyusunan pelatihan yaitu dilakukan hanya berdasarkan competency dan RKAP. TNA berdasarkan analasis oleh tim talent management masih belum dilaksanakan. 4. Tahapan TNA yang masih belum sesuai yaitu proses TNA pada tahap analisis personal di poin “b” 5. Gambaran kegiatan magang secara umum meliputi observasi, wawancara dan partisipasi aktif. Observasi dilakukan melalui observasi dokumen untuk mengamaiti tahapan TNA pada alur penyusunan pelatihan , wawancara dilakukan untuk mendapatkan informasi terkait topik magang, sedangkan partisipasi aktif dilakukan dengan membantu kegiatan yang menjadi tugas dan fungsi staf sub unit HC Development, Learning, & Changes Management.

Item Type: Thesis (Laporan Magang)
Subjects: K Law > K Law (General) > K1-7720 Law in general. Comparative and uniform law. Jurisprudence > K(520)-5582 Comparative law. International uniform law > K3566-3578 Public health
Divisions: 10. Fakultas Kesehatan Masyarakat > Administrasi Kebijakan Kesehatan
Creators:
CreatorsNIM
Amanatul Ainiyah FirdaNIM101611133004
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorSiti NurhidayatiNIDN-
Depositing User: Dwi Marina
Date Deposited: 27 Feb 2024 10:14
Last Modified: 27 Feb 2024 10:14
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/130472
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item