Gambaran Pelaksanaan Sistem Kewaspadaan Dini Dan Respon Di Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur Tahun 2018

Dewi Mariatus Sholihah (2019) Gambaran Pelaksanaan Sistem Kewaspadaan Dini Dan Respon Di Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur Tahun 2018. Laporan Magang thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text (FULLTEXT)
Dewi Mariatus S_101511133114.pdf

Download (4MB)
Official URL: http://www.lib.unair.ac.id

Abstract

Magang adalah kegiatan mandiri mahasiswa yang dilaksanakan di luar lingkungan kampus khususnya di lembaga institusi untuk mendapatkan pengalaman kerja praktis yang sesuai dengan bidang peminatannya melalui metode observasi dan partisipasi (FKM, 2018). Secara umum tujuan program magang adalah untuk memperoleh pengalaman, keterampilan, penyesuaian sikap dan penghayatan pengetahuan di dunia kerja dalam rangka memperkaya pengetahuan, sikap dan keterampilan bidang ilmu kesehatan masyarakat, serta melatih kemampuan bekerjasama dengan orang lain dalam satu tim sehingga di peroleh manfaat bersama baik bagi peserta magang maupun instansi tempat magang. (FKM, 2018). Setelah pelaksanaan magang, mahasiswa diharapkan mampu memainkan peranannya, baik sebagai individu maupun dalam tim, serta implementasi intelektualitasnya selalu dilandasi dan berorientasi pada kesejahteraan masyarakat dalam mewujudkan kemandirian serta kemajuan bangsa. Melalui partisipasi dalam program mata kuliah magang tersebut, diharapkan mahasiswa memiliki gambaran yang jelas mengenai situasi dan dunia kerja secara nyata. Mahasiswa akan mengetahui kualitas dan kapabilitas fresh graduate seperti apa yang menjadi daya tarik institusi-institusi pemerintah dan swasta sehingga mahasiswa dapat mengukur kemampuan yang dimiliki dengan persyaratan dunia kerja. Hal ini sangat penting terlebih dalam era kontemporer tempat persaingan untuk mendapatkan pekerjaan sangat ketat. Dengan pengukuran terhadap kemampuan mereka, mahasiswa dapat memperbaiki diri agar menjadi lebih kompetitif dan potensial. Selain itu, mahasiswa juga diharapkan tidak mengalami kesulitan yang berarti dalam beradaptasi dengan lingkungan dunia kerja yang sangat berbeda dengan kehidupan kuliah.

Item Type: Thesis (Laporan Magang)
Subjects: K Law > K Law (General) > K1-7720 Law in general. Comparative and uniform law. Jurisprudence > K(520)-5582 Comparative law. International uniform law > K3566-3578 Public health
Divisions: 10. Fakultas Kesehatan Masyarakat > Epidemiologi
Creators:
CreatorsNIM
Dewi Mariatus SholihahNIM101511133114
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorFariani SyahrulNIDN0010026902
Depositing User: Dwi Marina
Date Deposited: 27 Feb 2024 13:02
Last Modified: 27 Feb 2024 13:02
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/130490
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item