Gambaran Pencatatan Dan Pelaporan Kasus Tuberkulosis-Human Immunodeficiency Virus (Tb-Hiv) Di Rumah Sakit Universitas Airlangga

Shafa Ainunnissa Suratno, - (2022) Gambaran Pencatatan Dan Pelaporan Kasus Tuberkulosis-Human Immunodeficiency Virus (Tb-Hiv) Di Rumah Sakit Universitas Airlangga. Laporan Magang thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text (Fulltext)
18. Laporan Magang RSUA_Shafa Ainunnissa Suratno_101911133115.pdf

Download (1MB)
Official URL: https://lib.unair.ac.id/wplib/

Abstract

Peningkatan kemampuan kreativitas, soft skill, hard skill, dan keterampilan lainnya mahasiswa dapat memperoleh melalui kegiatan magang. Magang merupakan salah satu bentuk kegiatan yang bermanfaat untuk mengembangkan potensi diri, mengasah keterampilan, dan sikap di dunia kerja dengan tujuan meningkatkan kualitas, kreativitas, menambah pengalaman serta menjadi bekal di dunia kerja yang sesungguhnya. Peran industri dan pendidikan saat ini berpengaruh besar terhadap perkembangan dan pertumbuhan bangsa. Industri menjadi penunjang kebutuhan pembangunan dan perekonomian Indonesia. Oleh karena itu, perlu adanya kerjasama antara industri dengan institusi pendidikan agar dapat menghasilkan mahasiswa yang siap bekerja. Dalam rangka implementasi program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Airlangga telah mengembangkan program yang dapat mendukung mahasiswa dalam menerapkan ilmu di masyarakat secara nyata, salah satunya yaitu Magang MBKM. Kegiatan ini dapat memfasilitasi mahasiswa dalam penerapan ilmu secara nyata dan melakukan kegiatan pembelajaran secara asinkron. Tujuan dari Magang MBKM yaitu mengaplikasikan ilmu yang telah didapatkan di perkuliahan serta menambah wawasan mahasiswa. Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Airlangga memfasilitasi mahasiswanya untuk dapat berproses mengembangkan dirinya melalui program Magang MBKM pada mahasiswa semester 7 di setiap departemen, termasuk Departemen Epidemiologi, Biostatistika Kependudukan, dan Promosi Kesehatan. Khususnya pada Divisi Epidemiologi, kegiatan magang MBKM dilaksanakan sesuai dengan formasi struktural dan fungsional instansi magang seperti rumah sakit, puskesmas, Dinas Kesehatan, dan Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas I Surabaya.

Item Type: Thesis (Laporan Magang)
Uncontrolled Keywords: Tuberkulosis
Subjects: R Medicine > RC Internal medicine > RC306-320.5 Tuberculosis
Divisions: 10. Fakultas Kesehatan Masyarakat > Biostatistika dan Kependudukan
Creators:
CreatorsNIM
Shafa Ainunnissa Suratno, -NIM101911133115
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
ContributorKurnia Dwi Artanti, -NIDN0011048205
ContributorWiwin Is Effendi, -NIDN0013037806
Depositing User: Fahimatun Nafisa Nafisa
Date Deposited: 28 Feb 2024 02:23
Last Modified: 28 Feb 2024 02:23
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/130511
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item