Evaluasi Standar Pelayanan Minimal Bidang Kesehatan Provinsi Jawa Timur Tahun 2022

Aurel Artamevia Edrian Eka Suci, - (2023) Evaluasi Standar Pelayanan Minimal Bidang Kesehatan Provinsi Jawa Timur Tahun 2022. Laporan Magang thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text
AUREL ARTAMEVIA EDRIAN EKA SUCI_102011133089_EVALUASI STANDAR PELAYANAN MINIMAL BIDANG KESEHATAN .pdf

Download (2MB)
Official URL: https://lib.unair.ac.id/wplib/

Abstract

Dalam rangka memenuhi aspek keahlian profesionalitas mahasiswa, Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Airlangga mengeluarkan kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) by design. Hal ini dilakukan untuk mempersiapkan mahasiswa siap kerja atau menciptakan lapangan kerja baru. Dalam dunia kerja nanti akan diperlukan perpaduan antara teori yang didapatkan di bangku perkuliahan dan keahlian di lapangan. Kebijakan MBKM by design FKM ini selaras dengan kebijakan yang dikeluarkan oleh kemendikbud yakni Permendikbud Nomor 3 Tahun 2020 tentang Standar Nasional Pendidikan Tinggi, pada pasal 18 dijelaskan bahwa mahasiswa wajib mengikuti seluruh proses Pembelajaran dalam Program Studi pada Perguruan Tinggi sesuai masa dan beban belajar salah satunya dengan mengikuti proses Pembelajaran di luar Program Studi. Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur merupakan salah satu instansi yang sangat relevan dalam pengaplikasian ilmu kesehatan masyarakat khususnya di bidang administrasi dan kebijakan kesehatan. Salah satu bidang di Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur adalah sekertariat. Sekretariat memiliki beberapa sub bagian salah satunya adalah Sub Bagian Perencanaan Program dan Anggaran. Tupoksi Sub Bagian Perencanaan Program dan Anggaran selaras dengan ilmu yang diperoleh di peminatan administrasi dan kebijakan kesehatan yakni melaksanakan koordinasi penyusunan perencanaan program, anggaran dan perundang undangan, melaksanakan koordinasi penyelenggaraan tugas-tugas bidang, dan pelaksanaan monitoring, evaluasi dan penyusunan laporan pelaksanaan tugas.

Item Type: Thesis (Laporan Magang)
Uncontrolled Keywords: Layanan Kesehatan
Subjects: R Medicine > RA Public aspects of medicine > RA1-1270 Public aspects of medicine > RA421-790.95 Public health. Hygiene. Preventive medicine
Divisions: 10. Fakultas Kesehatan Masyarakat > Administrasi Kebijakan Kesehatan
Creators:
CreatorsNIM
Aurel Artamevia Edrian Eka Suci, -NIM102011133089
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
ContributorRatna Dwi Wulandari, -NIDN0018107504
ContributorLilyastuti Pudjiati, --
Depositing User: Fahimatun Nafisa Nafisa
Date Deposited: 28 Feb 2024 03:11
Last Modified: 28 Feb 2024 03:11
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/130527
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item