Gambaran Kesiapan SMP Gema 45 Surabaya Dalam Melaksanakan Program Sekolah Siaga Kependudukan (SSK)

Rizkita Nur Azizah, - (2023) Gambaran Kesiapan SMP Gema 45 Surabaya Dalam Melaksanakan Program Sekolah Siaga Kependudukan (SSK). Laporan Magang thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text
Rizkita Nur Azizah_102011133027_Laporan Magang MBKM by Design FKM UNAIR.pdf

Download (1MB)
Official URL: http://www.lib.unair.ac.id

Abstract

Pelaksanaan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti) Kemendikbud telah berhasil merumuskan enam program unggulan (flagship). Program ini melibatkan Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB), Kampus Mengajar (KM), Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM), Indonesia Student Mobility Award (IISMA), Praktisi Mengajar (PM), dan Wirausaha Merdeka. Sesuai dengan inisiatif Ditjen Dikti, Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Airlangga mengirimkan 240 mahasiswa dalam kegiatan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dengan pendekatan MBKM by Design FKM. Peran industri dan pendidikan saat ini memiliki dampak signifikan pada perkembangan dan pertumbuhan bangsa. Industri berfungsi sebagai penopang pembangunan dan perekonomian Indonesia. Oleh karena itu, kerjasama dan kesinambungan antara industri dan lembaga pendidikan sangat diperlukan agar mahasiswa dapat diberikan pengetahuan dan pengalaman praktis sebelum memasuki dunia kerja. Dengan mengikuti kegiatan MBKM by Design FKM UNAIR, mahasiswa dapat mengoptimalkan potensi mereka dan mengembangkan karir mereka. FKM UNAIR telah menjalin kemitraan dengan 127 kementerian dan 68 instansi sebagai platform bagi mahasiswa untuk belajar. Salah satu instansi yang berkolaborasi dalam kegiatan magang tersebut adalah DP3APPKB atau Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak serta Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana.

Item Type: Thesis (Laporan Magang)
Uncontrolled Keywords: Laporan MBKM By Design FKM Unair, Dinas Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak Serta Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana (DP3APPKB) Kota Surabaya, Gambaran Kesiapan SMP Gema 45 Surabaya, Program Sekolah Siaga Kependudukan (SSK)
Subjects: R Medicine > RA Public aspects of medicine > RA1-1270 Public aspects of medicine > RA421-790.95 Public health. Hygiene. Preventive medicine
Divisions: 10. Fakultas Kesehatan Masyarakat > Biostatistika dan Kependudukan
Creators:
CreatorsNIM
Rizkita Nur Azizah, -NIM 102011133027
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
ContributorYuly Sulistyorini, -NIDN 0024077604
ContributorAgung Hendra Saputra, --
Depositing User: Tatik Poedjijarti
Date Deposited: 28 Feb 2024 03:29
Last Modified: 28 Feb 2024 03:29
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/130533
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item