Darista Nadya Karissa
(2020)
Gambaran Alur Penerimaan Pasien Rawat Jalan, Rawat Inap, Medical Checkup dan IGD di Rumah Sakit Primasatya Husada Citra (PHC) Surabaya.
Laporan Magang thesis, Universitas Airlangga.
|
Text (FULLTEXT)
8. DARISTA NADYA KARISSA_101611133152.pdf
Download (4MB)
|
Abstract
Rumah sakit merupakan salah satu fasilitas kesehatan yang menyelenggarakan upaya kesehatan. Menurut Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 44 Tahun 2009, Rumah Sakit adalah institusi pelayanan kesehatan yang menyelenggarakan pelayanan kesehatan perorangan secara paripurna yang menyediakan pelayanan rawat inap, rawat jalan, dan gawat darurat. Tujuan penyelenggaraaan Rumah Sakit menurut Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 44 Tahun 2009, Rumah sakit berupaya untuk memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik kepada pasien, sehingga rumah sakit harus meningkatkan mutu pelayanan sesuai dengan harapan pengguna jasa pelayanan kesehatan. Admisi adalah salah satu unit yang bertanggungjawab terhadap proses administrasi pasien di Rumah Sakit. Pelayanan administrasi akan dipengaruhi oleh bentuk alur pelayanan yang berlaku di Rumah Sakit. Alur pelayanan yang ringkas dan tidak berbelit dapat meningkatkan mutu pelayanan Rumah Sakit. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan oleh Setyobudi, Asmuji dan Supriyadi (2015) di RSU Balung Jember, terdapat hubungan antara alur pelayanan administrasi dengan kepuasan pasien. Daya tanggap petugas yaitu kemauan dari keryawan dan dari Rumah Sakit untuk membantu pelanggan dan memberikan jasa dengan cepat serta mendengar dan mengatasi keluhan dari pasien, dapat mempengaruhi tingkat kepuasan pasien.
Actions (login required)
|
View Item |