Identifikasi Media Publikasi Program Pusat Pembelajaran Keluarga (Puspaga) Kota Surabaya

Niluh Tarina Ekaputri (2019) Identifikasi Media Publikasi Program Pusat Pembelajaran Keluarga (Puspaga) Kota Surabaya. Laporan Magang thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text (FULLTEXT)
11. Niluh Tarina Ekaputri_101511133008_compressed.pdf

Download (2MB)
Official URL: https://lib.unair.ac.id

Abstract

Anak merupakan potensi dan generasi penerus dalam sebuah bangsa. Anak memiliki peran penting untuk menjamin eksistensi suatu negara di masa depan. Agar anak-anak dapat menjadi generasi penerus bangsa yang kompeten, maka mereka sangat perlu untuk mendapatkan akses maksimal untuk kesempatan dan fasilitas dalam lingkup fisik, mental, sosial, serta spiritual. Indonesia memiliki Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2002 dan UU nomor 35 tahun 2014 tentang perlindungan anak. Dalam Pasal 1 ayat (2) disebutkan “Perlindungan Anak adalah segala kegiatan untuk menjamin dan melindungi anak dan hak-haknya agar dapat tumbuh, berkembang, dan berpartisipasi secara optimal sesuai dengan harkat dan martabat manusia, serta mendapat perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi”. Puspaga merupakan salah satu program baru yang dapat bermanfaat sebagai upaya preventif masyarakat Indonesia, khususnya Surabaya. Namun, karena program masih baru diluncurkan, maka perlu adanya kegiatan promosi yang tepat, menjangkau seluruh aspek sasaran dari sub program yang dilaksanakan. Oleh karena itu untuk memaksimalkan fasilitas promosi yang ada, maka penulis mengulas tentang gambaran media publikasi Puspaga Surabaya agar semakin masyarakat dapat merasa aman serta tahu hal-hal yang dapat dimanfaatkan dari fasilitas Puspaga.

Item Type: Thesis (Laporan Magang)
Uncontrolled Keywords: Media publikasi, pusat pembelajaran, keluarga
Subjects: R Medicine > RA Public aspects of medicine > RA1-1270 Public aspects of medicine > RA421-790.95 Public health. Hygiene. Preventive medicine
Divisions: 10. Fakultas Kesehatan Masyarakat > Promosi Kesehatan & Ilmu Perilaku
Creators:
CreatorsNIM
Niluh Tarina EkaputriNIM101511133008
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorShimarti Rukmini DevyNIDN-
Depositing User: S.Sos. Sukma Kartikasari
Date Deposited: 29 Feb 2024 10:05
Last Modified: 29 Feb 2024 10:05
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/130576
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item