EVALUASI PROGRAM BIAS DT DAN TD DI WILAYAH KERJA PUSKESMAS KEBONSARI DENGAN MENGGUNAKAN INSTRUMEN FORMULIR SUPERVISI SUPORTIF (SS)

FIRDA CHAERUNNISA NAHARIYANI, - (2023) EVALUASI PROGRAM BIAS DT DAN TD DI WILAYAH KERJA PUSKESMAS KEBONSARI DENGAN MENGGUNAKAN INSTRUMEN FORMULIR SUPERVISI SUPORTIF (SS). Laporan Magang thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text
Firda Chaerunnisa Nahariyani_102011133035.pdf

Download (5MB)
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

MBKM by Design FKM UNAIR ini dilakukan di UNICEF yang bermitra dengan Puskesmas Kebonsari untuk melakukan program kegiatannya. Salah satu program kegiatan yang dilakukan adalah evaluasi program BIAS DT dan Td. Setelah melakukan identifikasi masalah, didapatkan beberapa masalah yang berkaitan dengan program BIAS DT dan Td, yaitu pernah terjadi kekosongan stok vaksin DPT, pencatatan dan pelaporan belum bisa real time, dan SDM BIAS masih terbatas. Kemudian setelah dilakukan analisis prioritas masalah dengan metode USG, didapatkan prioritas masalah, yaitu kekosongan stok vaksin DPT. Lalu, dilakukan pengidentifikasian akar penyebab masalah dengan menggunakan diagram fishbone yang terdiri dari penjadwalan produksi yang tidak efisien (time), kurangnya strategi perencanaan jangka panjang (method), dan keterbatasan kapasitas produksi vaksin (machine). Alternatif solusi yang dapat dilakukan adalah meningkatkan efisiensi dan kapasitas produksi vaksin, peninjauan kembali peramalan permintaan vaksin, mengimplementasikan kebijakan yang mendukung ketersediaan stok vaksin, dan menyiapkan rencana cadangan yang efektif.

Item Type: Thesis (Laporan Magang)
Uncontrolled Keywords: PUBLIC HEALTH
Subjects: K Law > K Law (General) > K1-7720 Law in general. Comparative and uniform law. Jurisprudence > K(520)-5582 Comparative law. International uniform law > K3566-3578 Public health
Divisions: 10. Fakultas Kesehatan Masyarakat > Keselamatan dan Kesehatan Kerja
Creators:
CreatorsNIM
FIRDA CHAERUNNISA NAHARIYANI, -NIM102011133035
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorEny Qurniyawati, -NIDN-
Depositing User: Unnamed user with email indah.fatma@staf.unair.ac.id
Date Deposited: 01 Mar 2024 01:15
Last Modified: 01 Mar 2024 01:15
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/130604
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item