Pelaksanaan Penyusunan Perencanaan Kebutuhan Tenaga Medis Menggunakan Metode Standar Ketenagaan Minimal Pada Rumah Sakit UPT Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur

DEWI ROUDHOTUL HASANAH, - (2019) Pelaksanaan Penyusunan Perencanaan Kebutuhan Tenaga Medis Menggunakan Metode Standar Ketenagaan Minimal Pada Rumah Sakit UPT Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur. Laporan Magang thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text
Dewi Roudhotul Hasanah_101511133168_Dinas Kesehatan Provinsi.pdf

Download (1MB)
Official URL: https://lib.unair.ac.id/wplib/

Abstract

Pembangunan kesehatan merupakan upaya untuk meningkatkan kesadaran, kemauan, dan kemampuan hidup sehat bagi setiap orang. agar terwujud derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya, sebagai investasi bagi pembangunan sumber daya manusia yang produktif secara sosial dan ekonomis. Mewujudkan kondisi tersebut perlu sumber daya di bidang kesehatan yang strategis, salah satunya yakni Sumber Daya Manusia Kesehatan. Sumber Daya Manusia Kesehatan harus disiapkan secara adil dan merata serta termanfaatkan secara berhasil. Oleh sebab itu, perlu perencanaan kebutuhan SDM Kesehatan yang dilakukan dengan menyesuaikan kebutuhan pembangunan kesehatan, baik di tingkat lokal, nasional, maupun global. Sesuai dengan Undang-undang Nomor 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan pada pasal 167 dijelaskan bahwa pengelolaan kesehatan diselenggarakan oleh Pemerintah, pemerintah daerah dan/atau masyarakat melalui pengelolaan administrasi kesehatan, informasi kesehatan, sumber daya kesehatan, upaya kesehatan, pembiayaan kesehatan peran serta dan pemberdayaan masyarakat , ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang kesehatan serta pengaturan hukum kesehatan secara terpadu dan saling mendukung guna menjamin tercapainya derajat kesehatan yang setinggi-tingginya.

Item Type: Thesis (Laporan Magang)
Uncontrolled Keywords: Tenaga Medis, Metode Standar Ketenagaan
Subjects: R Medicine > RA Public aspects of medicine
Divisions: 10. Fakultas Kesehatan Masyarakat > Administrasi Kebijakan Kesehatan
Creators:
CreatorsNIM
DEWI ROUDHOTUL HASANAH, -NIM101511133168
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
ContributorRatna Dwi Wulandari, -NIDN0018107504
Depositing User: Fahimatun Nafisa Nafisa
Date Deposited: 01 Mar 2024 01:20
Last Modified: 01 Mar 2024 01:20
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/130606
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item