Identifikasi Bahaya Di Tempat Magang Melalui Laporan Analisis Risiko Kesehatan Lingkungan (Arkl) Meja “Studi Kasus Di Dinas Lingkungan Hidup Prov. Jawa Timur: Analisis Kualitas Air Pada 7 Titik Sungai Bengawan Solo”

Aulia Choirunnisa’ (2022) Identifikasi Bahaya Di Tempat Magang Melalui Laporan Analisis Risiko Kesehatan Lingkungan (Arkl) Meja “Studi Kasus Di Dinas Lingkungan Hidup Prov. Jawa Timur: Analisis Kualitas Air Pada 7 Titik Sungai Bengawan Solo”. Laporan Magang thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text (FULLTEXT)
LAPORAN PENUGASAN MAGANG MBKM.pdf

Download (6MB)
Official URL: lib.unair.ac.id

Abstract

Perkembangan teknologi menyebabkan semakin berkembang pula kegiatan industri. Hal ini dapat dilihat dari semakin banyaknya pembangunan – pembangunan industri baik industri berskala besar maupun industri yang berskala kecil. Semakin berkembangnya kegiatan industri ini dapat memberikan dampak yang positif mapun negatif. Dampak positif dapat dilihat dari bidang perekonomian yang semakin membaik karena semakin banyak pula terciptanya lapangan pekerjaan. Selain itu, dampak lain yang juga harus diperhatikan yaitu dampak negatif dari hasil produksi kegiatan industri tersebut. Seperti limbah industri yang berupa limbah cair dan padat hasil produksi tersebut dapat mencemari lingkungan dan apabila terbawa oleh air sungai maka semakin lama air sungai tersebut akan tercemar yang dapat mengakibatkan permasalahan kesehatan baik bagi manusia maupun makhluk hidup sekitarnya. Undang Undang RI No. 32 Tahun 2009 tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup, bahwa limbah adalah sisa dari suatu usaha atau kegiatan, limbah adalah bahan sisa dari proses produksi yang dimungkinkan memiliki kandungan bersifat merugikanan bagi kehidupan manusia, makhluk hidup, dan lingkungan sekitarnya(Gusti et al., 2021).

Item Type: Thesis (Laporan Magang)
Subjects: K Law > K Law (General) > K1-7720 Law in general. Comparative and uniform law. Jurisprudence > K(520)-5582 Comparative law. International uniform law > K3566-3578 Public health
Divisions: 10. Fakultas Kesehatan Masyarakat > S1 Kesehatan Masyarakat
Creators:
CreatorsNIM
Aulia Choirunnisa’NIM101911133124
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorUNSPECIFIEDUNSPECIFIED
Depositing User: Dwi Marina
Date Deposited: 01 Mar 2024 13:48
Last Modified: 01 Mar 2024 13:48
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/130729
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item