Gambaran Penerapan Contractor Safety Management System (CSMS) Di PT Asuka Engineering Indonesia

Anggit Wirama Siwidati, - (2023) Gambaran Penerapan Contractor Safety Management System (CSMS) Di PT Asuka Engineering Indonesia. Laporan Magang thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text
101911133061_ANGGIT WIRAMA SIWIDATI_LAPORAN -1-1_compressed.pdf

Download (1MB)
Official URL: http://www.lib.unair.ac.id

Abstract

Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) merupakan salah satu program yang dicanangkan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia untuk mendorong mahasiswa menguasai berbagai ilmu sebagai bekal memasuki dunia kerja. Dalam Permendikbud No 3 Tahun 2020 Pasal 15 ayat 1 dijelaskan bahwa salah satu bentuk program ini adalah magang atau praktik kerja. Program magang atau praktik kerja memiliki beberapa tujuan, antara lain untuk mengembangkan hard skill dan soft skill sesuai dengan kompetensi SKM. Selain itu, program ini juga bertujuan untuk memperoleh pengalaman, keterampilan, penyesuaian sikap dan penghayatan pengetahuan di dunia kerja dalam rangka memperkaya pengetahuan, sikap dan keterampilan bidang ilmu kesehatan masyarakat, serta melatih kemampuan bekerjasama dengan tim sehingga diperoleh manfaat bersama baik bagi peserta magang maupun instansi tempat magang. Peran industri dan pendidikan saat ini berpengaruh besar terhadap perkembangan dan pertumbuhan bangsa. Industri menjadi penunjang kebutuhan pembangunan dan perekonomian Indonesia. Oleh karena itu, perlu adanya kesinambungan dan kerjasama antara industri dengan institusi pendidikan agar kegiatan industri dapat berjalan sebagaimana mestinya. Adanya perkembangan bidang industri ini tidak luput dari faktor sumber daya manusia yang kompeten dalam melakukan tugasnya. Sehingga melalui program ini dapat memberikan gambaran kepada mahasiswa mengenai kredibilitas lulusan yang layak bekerja sebagai pegawai di industri dan memberikan kesempatan mahasiswa untuk beradaptasi dengan dunia kerja di masa depan.

Item Type: Thesis (Laporan Magang)
Uncontrolled Keywords: Laporan Magang MBKM, Gambaran Penerapan Contractor Safety Management System (CSMS) PT Asuka Engineering Indonesia
Subjects: R Medicine > RA Public aspects of medicine > RA1-1270 Public aspects of medicine > RA421-790.95 Public health. Hygiene. Preventive medicine > RA428-428.5 Public health laboratories, institutes, etc.
Divisions: 11. Fakultas Psikologi > Psikologi Perkembangan
Creators:
CreatorsNIM
Anggit Wirama Siwidati, -NIM 101911133061
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
ContributorY. Denny Ardyanto W, -NIDN 0001126303
ContributorIndah Tri Wulandari, --
Depositing User: Novita
Date Deposited: 04 Mar 2024 03:30
Last Modified: 04 Mar 2024 03:30
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/130788
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item