Kejadian Myiasis Pada Sapi Perah Di Wilayah Kerja KUD "Sri Wigati" Kecamatan Pagerwojo Kabupaten Tulungagung

Ozaar Macario Sansail (2003) Kejadian Myiasis Pada Sapi Perah Di Wilayah Kerja KUD "Sri Wigati" Kecamatan Pagerwojo Kabupaten Tulungagung. Tugas Akhir D3 thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text
ozaar macario sansail.pdf

Download (2MB)
Official URL: http://www.lib.unair.ac.id

Abstract

Kesimpulan yang dapat diungkapkan dari perumusan masalah pada laporan Praktek Kelja Lapangan ini adalah: 1. Kejadian myiasis yang menimpa petemakan sapi perah di wilayah kelja KUD "SRl WIGATI", Kecamatan Pagerwojo, Tulungagung ini disebabkan karena terlalu lamanya membiarkan luka pada tubuh sapi yang mengakibatkan teljadinya infeksi bakteri pada jaringan luka. Akibat infeksi tersebut, luka. menjadi busuk dan mengundang lalat untuk hinggap serta meletakkan telurnya 2. Kerugian yang ditimbulkan akibat kasus myiasis diantaranya adalah penurunan produksi susu. 3. Kasus myiasis dapat ditanggulangi dengan cara menjaga kondisi lingkungan di sekitar kandang agar tetap bersih sehingga tidak dijadikan sarang lalat penyebab penyakit dan sesegera mugkin dilakukan upaya penanganan apabila sapi mengalami luka pada tubulmya ..

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Uncontrolled Keywords: Myiasis
Subjects: S Agriculture > SF Animal culture > SF600-1100 Veterinary medicine > SF781-809 Communicable diseases of animals (General)
Divisions: 06. Fakultas Kedokteran Hewan > Ilmu Kedokteran Hewan Dasar
Creators:
CreatorsNIM
Ozaar Macario SansailNlM.060010453 - K
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
UNSPECIFIEDPoedji HastoetikUNSPECIFIED
Depositing User: Turwulandari
Date Deposited: 04 Mar 2024 03:37
Last Modified: 04 Mar 2024 03:37
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/130790
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item