Pemberian Pakan Alami (Tubifex Sp.) Dan Pellet Terhadap Kualitas Ikan Maskoki (Carassills Auratus) Jenis Mata Balon Di Kelompok Tani Ikan Hias Di Desa Bango an, Kecamatan Kedungwaru Tulungagung

Pipit Eka Retnawati N (2004) Pemberian Pakan Alami (Tubifex Sp.) Dan Pellet Terhadap Kualitas Ikan Maskoki (Carassills Auratus) Jenis Mata Balon Di Kelompok Tani Ikan Hias Di Desa Bango an, Kecamatan Kedungwaru Tulungagung. Tugas Akhir D3 thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text
pipit eka_compressed-1.pdf

Download (1MB)
Official URL: http://www.lib.unair.ac.id

Abstract

Kesimpulan yang dapat diambil selama Prakter Kerja Lapangan di Kelompok Tani Ikan Hias " MINA ENDAH " di Desa Bangoan, sebagai berikut : 1. Pemberian pakan alami (Tubifex sp.) sangat berguna untuk memacu pertumbuhan ikan maskoki muda, karena kandungan gizi yang tinggi, terutama kandungan proteinnya yang mencapai 57 %. 2. Pemberian pakan buatan paada ikan maskoki berfungsi sebagai pakan alternative tambahan untuk melengkapi gizi yang dibutuhkan oleh ikan maskoki yang tidak terkandung pada pakan alami. 3. Pola pemberian makan ikan maskoki merupakan salah satu faktor yang terpenting untuk mendapatkan ikan maskoki yang berkualitas. Pola pemberian pakan yang diterapkan di Desa Bangoan adalah dengan mengkombinasikan pemberian pakan alami dan buatan, dimana pakan alami (Tubifex sp.) diberikan pagi hari dan pakan buatan (pellet) pada sore hari. 4. Kualitas air merupakan salah satu faktor terpenting dalam kegiatan pemeliharaan ikan maskoki, karena air sebagai media hidup ikan maskoki sehingga keberadaannya harus diperhatikan untuk menghasilkan ikan maskoki yang berkualitas.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Uncontrolled Keywords: pakan ikan
Subjects: T Technology > TS Manufactures > TS2284-2288 Animal feeds and feed mills. Pet food industry
Divisions: 06. Fakultas Kedokteran Hewan > Ilmu Kedokteran Hewan Dasar
Creators:
CreatorsNIM
Pipit Eka Retnawati NNIM 060110253 T
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
UNSPECIFIEDHari Suprapto-
Depositing User: Turwulandari
Date Deposited: 04 Mar 2024 08:31
Last Modified: 04 Mar 2024 08:31
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/130884
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item