Balai Karantina Kehewanan Wil III Surabaya Kutt “Suka Makmur” Grati. Pasuruan Taman Ternak Pendidikan

Diana Retno S., - (1998) Balai Karantina Kehewanan Wil III Surabaya Kutt “Suka Makmur” Grati. Pasuruan Taman Ternak Pendidikan. UNIVERSITAS AIRLANGGA, SURABAYA. (Unpublished)

[img] Text (FULLTEXT)
PRAKTEK KERJA LAPANGAN BALAI KARANTINA KEHEWANAN WL 20240205_09234747.pdf

Download (25MB)
Official URL: https://lib.unair.ac.id/wplib/

Abstract

Letak geografis Indonesia yang strategis dalam segala aspek kehidupan mengakibatkan mudahnya penyebaran penyakit pada hewan yang merugikan baik pada hewannya sendiri maupun pada kehidupan manusia. Oleh karena itu diperlukan suatu usaha untuk mengantisipasi keadaan yang tidak diinginkan yaitu dengan melakukan pengawasan terhadap aktivitas lalu lintas ternak baik yang melalui jalur darat, laut maupun udara. Balai Karantina Hewan adalah unit pelaksana teknik di bidang penolakan penyakit hewan, dalam lingkungan Departemen Pertanian, yang berada di bawah dan bertanggung jawab pada pusat karantina pertanian. Henurut SK Mentan Nomor 800/KPTS/OT/210/12/94 maka Balai Karantina Hewan mempunyai tugas melaksanakan pencegahan masuk dan keluarnya hama dan penyakit hewan karantina ke dan dari Wilayah Negara Republik Indonesia atau antar area di dalam Wilayah Negara Republik Indonesia berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Karantina Hewan, Kesehatan, penyebaran penyakit
Subjects: S Agriculture > SF Animal culture > SF600-1100 Veterinary medicine > Including veterinary genetics, ethology, anatomy, physiology, embryology, pathology
Divisions: 06. Fakultas Kedokteran Hewan > Ilmu Kedokteran Hewan Dasar
Creators:
CreatorsNIM
Diana Retno S., -NIM069211906
Depositing User: shiefti dyah alyusi
Date Deposited: 04 Mar 2024 08:49
Last Modified: 04 Mar 2024 08:49
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/130889
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item