YULISTYA BUDI PRADINA, 040710683 (2011) ANALISIS HUBUNGAN LAMANYA BEKERJA, BANYAK TUGAS PEMERIKSAAN, BANYAK JENIS PERUSAHAAN YANG DIAUDIT, PENDIDIKAN FORMAL, DAN PENDIDIKAN NON FORMAL DENGAN KEAHLIAN AUDITOR PADA KAP DI SURABAYA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
|
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2011-pradinayul-19681-a53-1-k.pdf Download (394kB) | Preview |
|
Text (FULLTEXT)
gdlhub-gdl-s1-2011-pradinayul-16439-a53-1-a.pdf Restricted to Registered users only Download (910kB) | Request a copy |
Abstract
Penulisan skripsi ini bertujuan untuk mengetahui hubungan lamanya bekerja, banyak tugas pemeriksaan, banyak jenis perusahaan yang diaudit, pendidikan formal, dan pendidikan non formal dengan keahlian auditor dalam bidang auditing pada KAP di Surabaya. Permasalahan yang muncul adalah “Apakah lamanya bekerja sebagai auditor, banyaknya tugas pemeriksaan, banyak jenis perusahaan yang pernah diaudit, pendidikan formal, dan pendidikan non formal memiliki hubungan positif dengan keahlian auditor dalam bidang auditing pada KAP di Surabaya?”. Berdasarkan permasalahan yang diajukan tersebut, maka hipotesis yang muncul adalah : Ha : “lamanya bekerja sebagai auditor, banyaknya tugas pemeriksaan, banyak jenis perusahaan yang pernah diaudit, pendidikan formal, dan pendidikan non formal memiliki hubungan positif dengan keahlian auditor dalam bidang auditing pada KAP di Surabaya” diterima. Untuk memecahkan permasalahan dan membuktikan hipotesis yang diajukan, penulis mengadakan penelitian di 40 KAP di Surabaya dengan obyek penelitian adalah auditor dengan menggunakan teknik accidental sampling. Setelah data diperoleh melalui metode kuesioner, kemudian nilai-nilai tersebut dianalisis dengan uji Regresi Berganda. Ternyata banyaknya tugas pemeriksaan, pendidikan formal, dan pendidikan non formal memiliki hubungan positif dan signifikan dengan keahlian auditor dalam bidang auditing. Sedangkan lamanya bekerja sebagai auditor memiliki hubungan negatif namun tidak signifikan, dan banyak jenis perusahaan yang pernah diaudit memiliki hubungan positif namun tidak signifikan dengan keahlian auditor dalam bidang auditing. Model regresi pada penelitian ini memiliki R-square sebesar 0,638. Artinya, keragaman variabel keahlian auditor mampu dipengaruhi oleh lama menjadi auditor, banyaknya tugas pemeriksaan yang telah dilakukan, banyaknya jenis perusahaan yang telah diaudit, pendidikan formal, dan pendidikan non formal sebesar 63,8%. Sedangkan sisanya yakni 36,2% dipengaruhi oleh variabel-variabel lain yang tidak terdapat dalam penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 A 53/ 11 Pra a | ||||||
Uncontrolled Keywords: | AUDITORS | ||||||
Subjects: | H Social Sciences > HJ Public Finance > HJ9-9940 Public finance > HJ9701-9940 Public accounting. Auditing | ||||||
Divisions: | 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Mrs. Djuwarnik Djuwey | ||||||
Date Deposited: | 25 Aug 2011 12:00 | ||||||
Last Modified: | 18 Jul 2016 05:39 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/1309 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |