Pemanfaatan Bakteri Selulolitik Untuk Fermentasi Limbah Tempe Sebagai Subtitusi Jagung Pada Itik Petelur Terhadap Haugh Unit Dan Kecerahan Kuning Telur

Indira Mauluddiyah, - (2010) Pemanfaatan Bakteri Selulolitik Untuk Fermentasi Limbah Tempe Sebagai Subtitusi Jagung Pada Itik Petelur Terhadap Haugh Unit Dan Kecerahan Kuning Telur. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text (Fulltext)
PEMANFAATAN BAKTERI SELULOLITIK UNTUK FERMENTASI20240201_14022668.pdf
Restricted to Registered users only

Download (8MB) | Request a copy
Official URL: https://lib.unair.ac.id/wplib/

Abstract

Kebutuhan pangan yang cenderung meningkat dari waktu ke waktu karena pertambahan penduduk, perkembangan ekonomi, perubahan pola hidup, dan peningkatan akan kesadaran gizi, sehingga permintaan pangan asal hewan meningkat salah satunya adalah telur (Yogaswara dkk., 2005). Telur merupakan bahan pangan yang sempurna, karena mengandung zatzat gizi yang lengkap bagi pertumbuhan anak-anak. Protein telur mempunyai mutu yang tinggi karena memiliki susunan asam amino esensial yang lengkap, sehingga dijadikan patokan untuk menentukan mutu protein dari bahan pangan yang lain (Winarno dan Koswara, 2002). Beberapa hewan dapat menghasilkan telur, tetapi hanya jenis telur tertentu yang biasa diperdagangkan dan dikonsumsi manusia yaitu telur ayam, telur itik, telur puyuh dan telur ikan. Pada kenyataannya telur ayam dan itik yang paling populer dikalangan konsumen (Rachmawan, 2001)

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: S Agriculture > SF Animal culture > SF600-1100 Veterinary medicine
Divisions: 06. Fakultas Kedokteran Hewan > Ilmu Kedokteran Hewan Dasar
Creators:
CreatorsNIM
Indira Mauluddiyah, -060610068
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorBidiarto, --
UNSPECIFIEDSri Hidanah, --
Depositing User: Mrs Amalia Tri
Date Deposited: 05 Mar 2024 09:29
Last Modified: 05 Mar 2024 09:29
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/131000
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item