Pelayanan Registrasi dan Manajemen Rekam Medis

Nadhif Alfia Charista Kusniar (2019) Pelayanan Registrasi dan Manajemen Rekam Medis. Laporan Magang thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text (FULLTEXT)
23. Nadhif Alfia Charista Kusniar_101511133202.pdf

Download (3MB)
Official URL: https://lib.unair.ac.id

Abstract

Rekam medis memiliki peranan penting dalam menjamin mutu pelayanan di suatu institusi pelayanan kesehatan terutama di klinik. Pengelolaan setiap klinik mengacu pada pedoman atua petunjuk teknis pengelolaan rekam medis yang dibuat oleh klinik tersebut sedniri maupun kebijakan lain yang telah ditentukan. Medical Center ITS merupakan klinik pratama yang berada di bawah naungan Institus Teknologi Sepuluh Nopember. Salah satu upaya dalam menunjang pelaksanaan pelayanan klinis di Mecial Center ITS dilakukan dengan melaksanakan manajemen informasi dan rekam medis. Selain menyelenggarakan kegiatam rekam medis, petugas juga melaksanakan tugas registrasi. Maka dari itu dengan adanya kegiatan mgang di Medical Center ITS ini diharapkan mahasiswa dapat menerapkan pelajaran yang telah didapatkan di kampus untuk menerapkan pengelolaan atau manajemen rekam medis menjadi lebih optimal. Tujuan umum dari magang ini ialah mempelajari pelaksanaaan pelayanan registrasi dan manajemen rekam medis di Medical Center ITS. Tujuan khususnya ialah mempelajari gambaran umum Klinik Medical Center ITS, mempelajari pelaksanaan pelayanan registrasi Klinik Medical Center ITS dan mempelajari pelaksanaan manajemen rekam medis Klinik Medical Center ITS.

Item Type: Thesis (Laporan Magang)
Uncontrolled Keywords: Rekam medis, mutu layanan
Subjects: R Medicine > RA Public aspects of medicine > RA1-1270 Public aspects of medicine > RA421-790.95 Public health. Hygiene. Preventive medicine > RA771-771.7 Rural health and hygiene. Rural health services
Divisions: 10. Fakultas Kesehatan Masyarakat > Administrasi Kesehatan Masyarakat
Creators:
CreatorsNIM
Nadhif Alfia Charista KusniarNIM101511133202
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorTito YustiawanNIDN0021057912
Depositing User: S.Sos. Sukma Kartikasari
Date Deposited: 06 Mar 2024 04:06
Last Modified: 06 Mar 2024 04:06
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/131024
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item