Gambaran Bahaya Keselamatan Kerja Pada Pembuatan Bangunan Kapal Baru (New Building) Di PT. Dok Dan Perkapalan Surabaya (PERSERO)

Diniek Oktonia S P, - (2010) Gambaran Bahaya Keselamatan Kerja Pada Pembuatan Bangunan Kapal Baru (New Building) Di PT. Dok Dan Perkapalan Surabaya (PERSERO). Laporan Magang thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text
Fulltext.pdf

Download (1MB)
Official URL: https://lib.unair.ac.id/wplib/

Abstract

Magang adalah kegiatan mandiri mahasiswa yang dilaksanakan di luar lingkungan kampus untuk mendapatkan pengalaman kerja praktis yang sesuai dengan bidang peminatannya melalui metode observasi dan partisipasi. Program magang ini bertujuan untuk memperoleh pengalaman keterampilan, penyesuaian sikap dan penghayatan di dunia kerja dalam rangka memperkaya pengetahuan, sikap dan keterampilan bidang ilmu kesehatan masyarakat, serta melatih kemampuan bekerja sama dengan orang lain dalam satu tim sehingga diperoleh manfaat bersama baik bagi peserta magang maupun instansi tempat magang. Keselamatan dan Kesehatan kerja atau K3 merupakan hal yang tidak dapat terpisahkan dalam sistem ketenagakerjaan dan Sumber Daya Manusia. K3 tidak saja penting dalam meningkatkan jaminan sosial dan kesejahteraan para pekerjanya. Isu K3 pada saat ini bukan sekedar kewajiban yang harus diperhatikan oleh pekerja saja akan tetapi juga harus dipenuhi dan diperhatikan oleh pihak perusahaan. Untuk meningkatkan K3 ada beberapa tujuan yang harus dicapai. Tujuan dari keselamatan kerja adalah melindungi tenaga kerja atas hak dan keselamatannya dalam melakukan pekerjaan untuk kesejahteraan hidup dan meningkatkan produksi serta produktivitas nasional, menjamin keselamatan setiap orang lain yang berada ditempat kerja, sumber produksi dipelihara dan dipergunakan secara aman dan efisien (Suma’mur, 1981).

Item Type: Thesis (Laporan Magang)
Uncontrolled Keywords: Keselamatan Kerja, Bangunan Kapal Baru
Subjects: S Agriculture > SH Aquaculture. Fisheries. Angling > SH1-691 Aquaculture. Fisheries. Angling > SH201-399 Fisheries > SH343.9 Safety measures
Divisions: 10. Fakultas Kesehatan Masyarakat > S1 Kesehatan Masyarakat
Creators:
CreatorsNIM
Diniek Oktonia S P, -NIM100610066
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
ContributorAbdul Rohim Tualeka, -NIDN0024116603
Depositing User: Fahimatun Nafisa Nafisa
Date Deposited: 06 Mar 2024 03:47
Last Modified: 06 Mar 2024 03:47
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/131055
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item