Program Indonesia Sehat dengan Pendekatan Keluarga (PIS-PK) di Provinsi Jawa Timur

Nisrina Hanifah (2023) Program Indonesia Sehat dengan Pendekatan Keluarga (PIS-PK) di Provinsi Jawa Timur. Laporan Magang thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text (FULLTEXT)
25. Nisrina Hanifah_102011133154.pdf

Download (4MB)
Official URL: https://lib.unair.ac.id

Abstract

Pembangunan kesehatan menjadi salah satu fokus utama dalam agenda pembangunan suatu negara, mengingat kesehatan masyarakat menjadi pilar perkembangan dan pertumbuhan berkelanjutan. Pembangunan kesehatan harus dipandang sebagai suatu investasi untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia sesuai dengan Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2023 tentang Kesehatan. Pembangunan Kesehatan merupakan bagian dari pembangunan nasional yang bertujuan meningkatkan kesadaran, kemauan, dan kemampuan hidup sehat bagi setiap orang agar terwujud derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya. Salah satu inisiatif signifikan dalam upaya mencapai tujuan tersebut adalah Program Indonesia Sehat dengan Pendekatan Keluarga (PISPK). Implementasi Program Indonesia Sehat dengan Pendekatan Keluarga menjadi sebuah upaya penting dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. Dengan memfokuskan perhatian pada keluarga sebagai unit terkecil dalam masyarakat, program ini tidak hanya memberikan dampak positif secara individual, tetapi juga secara kolektif. Melalui pendekatan ini, upaya pencegahan, promotif, kuratif, dan rehabilitatif dapat dijalankan secara holistik. Dengan memprioritaskan keluarga sebagai fokus utama, Program Indonesia Sehat dengan Pendekatan Keluarga bukan hanya sekadar langkah proaktif dalam pemeliharaan kesehatan, tetapi juga investasi jangka panjang bagi kesejahteraan dan kemajuan masyarakat Indonesia.

Item Type: Thesis (Laporan Magang)
Uncontrolled Keywords: Indonesia sehat, Keluarga
Subjects: R Medicine > RA Public aspects of medicine > RA1-1270 Public aspects of medicine > RA421-790.95 Public health. Hygiene. Preventive medicine
Divisions: 10. Fakultas Kesehatan Masyarakat > Administrasi Kebijakan Kesehatan
Creators:
CreatorsNIM
Nisrina HanifahNIM102011133154
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorInge DhamantiNIDN0024128003
Depositing User: S.Sos. Sukma Kartikasari
Date Deposited: 06 Mar 2024 04:14
Last Modified: 06 Mar 2024 04:14
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/131067
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item