LAPORAN PELAKSANAAN MAGANG DI PT. INDONESIA POWER GRATI POMU PERBANDINGAN EFEKTIVITAS PENERAPAN METODE SEWAGE TREATMENT PLANT (STP) DAN BIO SEPTIC TANK PLANT DALAM PENGELOLAAN AIR LIMBAH DOMESTIK PADA PT. INDONESIA POWER GRATI POWER GENERATION AND OPERATION&MAINTANANCE SERVICES UNIT (POMU)

MUHAMMAD AZIZ AL FAKHRY, - (2022) LAPORAN PELAKSANAAN MAGANG DI PT. INDONESIA POWER GRATI POMU PERBANDINGAN EFEKTIVITAS PENERAPAN METODE SEWAGE TREATMENT PLANT (STP) DAN BIO SEPTIC TANK PLANT DALAM PENGELOLAAN AIR LIMBAH DOMESTIK PADA PT. INDONESIA POWER GRATI POWER GENERATION AND OPERATION&MAINTANANCE SERVICES UNIT (POMU). Laporan Magang thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text (Fulltext)
MUHAMMAD AZIZ AL FAKHRY_Laporan Magang Individu _PT Indonesia Power Grati POMU.pdf

Download (1MB)
Official URL: http://www.lib.unair.ac.id

Abstract

PT. Indonesia Power Grati POMU adalah salah satu Unit Pembangkitan yang dimiliki oleh PT. Indonesia Power sebagai anak perusahaan PT. PLN (Persero). Unit Pembangkitan Perak – Grati secara operasional berpusat di Desa Wates, Kecamatan Lekok, Kabupaten Pasuruan. Unit Pembangkitan Listrik Tenaga Gas dan Uap (PLTGU) Grati mampu menghasilkan produksi listrik sebesar 1370 MW yang terbagi atas tiga blok. Blok 1 terdiri dari tiga Gasses Turbine (GT) dan satu Steam Turbine (ST) dengan kapasitas 460 MW yang beroperasi secara combined cycle. Blok 2 terdiri atas tiga Gasses Turbine (GT) dan satu Steam Turbine (ST) dengan kapasitas 460 MW yang beroperasi secara combined cycle. Sementara blok 3 terdiri dari dua Gasses Turbine (GT) dan satu Steam Turbine (ST) dengan kapasitas 450 MW yang beroperasi secara combined cycle. Bahan bakar utama yang digunakan unit PLTGU saat ini adalah gas alam yang diperoleh dari sumur yang berada di Pulau Madura melalui pipa gas bawah laut dan menggunakan CNG (Compress Natural Gas) sebagai tabung gas cadangan yang digunakan ketika beroperasi sore hari. Sedangkan HSD disimpan dalam tangka berkapasitas 4 x 20.000 kL yang digunakan sebagai cadangan bahan bakar apabila terjadi kendala pada bahan bakar gas yang digunakan.

Item Type: Thesis (Laporan Magang)
Uncontrolled Keywords: Magang, PT. Indonesia Power Grati
Subjects: R Medicine
R Medicine > RA Public aspects of medicine
R Medicine > RA Public aspects of medicine > RA1-1270 Public aspects of medicine
R Medicine > RA Public aspects of medicine > RA1-1270 Public aspects of medicine > RA421-790.95 Public health. Hygiene. Preventive medicine
R Medicine > RA Public aspects of medicine > RA1-1270 Public aspects of medicine > RA421-790.95 Public health. Hygiene. Preventive medicine > RA565-600 Environmental health
Divisions: 10. Fakultas Kesehatan Masyarakat > Magister Kesehatan Lingkungan
Creators:
CreatorsNIM
MUHAMMAD AZIZ AL FAKHRY, -NIM 101811133153
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
UNSPECIFIEDSoedjajadi Keman,, Prof. dr., MS., Ph.D.NIDN 0015035203
Depositing User: Khoirul Falah Saktiko
Date Deposited: 21 Mar 2024 02:20
Last Modified: 21 Mar 2024 02:20
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/131159
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item