Mekanisme Pelaksanaan Program Perbaikan Gizi Kerjasama LSM SPeKTRA dengan World Food Program (WFP)

Nur Aini, - (2010) Mekanisme Pelaksanaan Program Perbaikan Gizi Kerjasama LSM SPeKTRA dengan World Food Program (WFP). Laporan Magang thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text
Fulltext.pdf

Download (1MB)
Official URL: https://lib.unair.ac.id/wplib/

Abstract

Keberhasilan pembangunan nasional suatu bangsa ditentukan oleh ketersediaan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas, yaitu SDM yang memiliki fisik yang tangguh, mental yang kuat dan kesehatan yang prima di samping penguasaan terhadap ilmu pengetahuan dan teknologi. Kekurangan gizi dapat merusak kualitas SDM. Indonesia merupakan negara yang penuh dengan kontradiksi unik. Dimana Indonesia yang terkenal dengan produksi beras yang melimpah ruah, namun disisi lain juga merupakan salah satu negara pengimpor beras terbesar di dunia dengan bencana kekurangan makanan yang membayangi pada 30 tahun mendatang. Sekitar 104 juta orang hidup di bawah garis kemiskinan. Masyarakatnya hidup dengan pengeluaran rata-rata kurang dari 2 dolar per hari. Di samping itu, 12 juta orang diantaranya adalah pengangguran. Kondisi ini semakin meningkatkan prevalensi gizi buruk dari 7,5% di tahun 2000 menjadi 8,8% di tahun 2005. Penyebab kurangnya gizi berbeda dari satu daerah dengan daerah lain. Akan tetapi penyebabnya tersusun adalah sama antara satu dan lainnya. Mulai dari kurangnya komitmen pemerintah dan stakeholder, baik yang ada di tingkat wilayah dan pusat dalam memberantas kemiskinan serta ketidakpedulian masyarakat terhadap program perbaikan gizi yang coba telah dilakukan pemerintah juga menjadi salah satu sebab.

Item Type: Thesis (Laporan Magang)
Uncontrolled Keywords: Program Perbaikan Gizi
Subjects: R Medicine > RA Public aspects of medicine > RA1-1270 Public aspects of medicine > RA421-790.95 Public health. Hygiene. Preventive medicine > RA773-788 Personal health and hygiene
Divisions: 10. Fakultas Kesehatan Masyarakat > Gizi Kesehatan
Creators:
CreatorsNIM
Nur Aini, -NIM100830214
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
ContributorSri Adiningsih, -8843560018
Depositing User: Fahimatun Nafisa Nafisa
Date Deposited: 07 Mar 2024 04:34
Last Modified: 07 Mar 2024 04:34
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/131187
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item