Analisis Keberhasilan Program PMT-Pemulihan Pada Balita Gizi Buruk Di Kabupaten Lumajang (Studi Kasus Di Puskesmas Rogotrunan)

Fitria Hastutik Is Hartono, - (2010) Analisis Keberhasilan Program PMT-Pemulihan Pada Balita Gizi Buruk Di Kabupaten Lumajang (Studi Kasus Di Puskesmas Rogotrunan). Laporan Magang thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text
Fulltext.pdf

Download (1MB)
Official URL: https://lib.unair.ac.id/wplib/

Abstract

Perkembangan dunia kerja yang semakin pesat seiring dengan perkembangan dunia pendidikan. Untuk mengikuti perkembangan dunia kerja yang semakin global, dibutuhkan lulusan yang siap terutama dalam hal ketrampilan dilapangan. Salah satu program yang bertujuan untuk meningkatkan ketrampilan mahasiswa sebelum memasuki dunia kerja yang sesungguhnya adalah program magang. Pengertian magang adalah kegiatan mandiri mahasiswa yang dilaksanakan di luar lingkungan kampus untuk mendapatkan pengalaman kerja praktis yang sesuai dengan bidang peminatannya melalui metode observasi dan partisipasi. Kegiatan magang dilaksanakan sesuai dengan formasi struktural dan fungsional pada instansi tempat magang baik pada lembaga pemerintah atau lembaga swadaya (FKM, 2010). Pelaksanaan kegiatan magang khususnya bagi mahasiswa peminatan Gizi Kesehatan Masyarakat adalah di Sub Kesehatan Keluarga Dinas Kesehatan Kabupaten Lumajang. Dengan kegiatan magang diharapkan mahasiswa dapat mengetahui seluruh aktivitas dan prosedur kerja yang ada di Dinas Kesehatan dan Puskesmas serta mampu menerapkan teori bidang gizi kesehatan masyarakat dan mampu mensosialisasikannya. Selain itu mahasiswa sebagai calon Sarjana Kesehatan Masyarakat (S.KM) diharapkan mampu mengatasi setiap hambatan dan memanfaatkan sumber daya yang ada untuk memecahkan masalah kesehatan yang dihadapi.

Item Type: Thesis (Laporan Magang)
Uncontrolled Keywords: Gizi Buruk
Subjects: R Medicine > RA Public aspects of medicine > RA1-1270 Public aspects of medicine > RA421-790.95 Public health. Hygiene. Preventive medicine > RA773-788 Personal health and hygiene
Divisions: 10. Fakultas Kesehatan Masyarakat > Gizi Kesehatan
Creators:
CreatorsNIM
Fitria Hastutik Is Hartono, -NIM100610012
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
ContributorSri Sumarmi, -NIDN0025066809
Depositing User: Fahimatun Nafisa Nafisa
Date Deposited: 07 Mar 2024 07:16
Last Modified: 07 Mar 2024 07:16
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/131211
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item