Penyelenggaraan Pelayanan Kesehatan Kerja Di PT. Semen Gresik (Persero) Tbk. Pabrik Tuban

Rini Novianti, - (2010) Penyelenggaraan Pelayanan Kesehatan Kerja Di PT. Semen Gresik (Persero) Tbk. Pabrik Tuban. Laporan Magang thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text
Fulltext.pdf

Download (1MB)
Official URL: https://lib.unair.ac.id/wplib/

Abstract

Dalam era globalisasi ini, industrialisasi dan mekanisasi telah tumbuh dan berkembang seiring kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi. Peningkatan penerapan teknologi tanpa disertai dengan pengawasan akan menjadi bumerang bagi manusia khusunya tenaga kerja karena akan menimbulkan berbagai masalah kesehatan dan keselamatan kerja yaitu meningkatnya kasus penyakit akibat kerja, keracunan, kecelakaan, cacat bahkan kematian (Siswanto, 2008). Tenaga kerja merupakan suatu aset yang sangat berharga dalam perusahaan, karena jika tenaga kerja dalam suatu perusahaan tersebut mengalami gangguan kesehatan atau kecelakaan maka produktivitas perusahaan dapat menurun, maka dari itu keselamatan dan kesehatan kerja harus sangat diperhatikan. Untuk menjalankan perusahaan secara produktif dan efisien sangat tergantung pada manajemen perusahaan tersebut. Salah satu bidang yang harus dikelola dengan baik adalah kesehatan dan keselamatan kerja yang sering disebut dengan K3. Manajemen K3 mengelola tenaga kerja sebagai sumber daya manusia dan infrastruktur serta alat-alat produksi sebagai sumber daya fisik perusahaan.

Item Type: Thesis (Laporan Magang)
Uncontrolled Keywords: Pelayanan Kesehatan Kerja
Subjects: R Medicine > RA Public aspects of medicine > RA1-1270 Public aspects of medicine > RA421-790.95 Public health. Hygiene. Preventive medicine > RA645.3-645.37 Home health care services
Divisions: 10. Fakultas Kesehatan Masyarakat > Keselamatan dan Kesehatan Kerja
Creators:
CreatorsNIM
Rini Novianti, -NIM100610115
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
ContributorEndang Dwiyanti, -NIDN0023106603
Depositing User: Fahimatun Nafisa Nafisa
Date Deposited: 07 Mar 2024 07:37
Last Modified: 07 Mar 2024 07:37
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/131220
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item