Laporan Magang Asuhan Gizi Klinik Kasus Rawat Inap Penyakit Autoimun Dan Anemia Gravis

Alma Maurela Setyanti, - (2019) Laporan Magang Asuhan Gizi Klinik Kasus Rawat Inap Penyakit Autoimun Dan Anemia Gravis. UNIVERSITAS AIRLANGGA, SURABAYA.

[img] Text (FULLTEXT)
101611233002_Alma Maurela Setyanti_Laporan Magang Klinis.pdf

Download (7MB)
Official URL: https://lib.unair.ac.id/wplib/

Abstract

Berdasarkan perbandingan rencana intervensi dengan hasil intervensi yang dilakukan monitoring dan evaluasi diketahui bahwa intervensi belum berhasil. Hal ini dikarenakan bahan makanan yang disajikan di rumah sakit belum belum memenuhi kebutuhan Fe atau zat besi sehingga perlu dilakukannya edukasi terkait peningkatan konsumsi makanan yang mengandung zat besi dan makanan yang dapat membantu dalam penyerapan zat besi seperti vitamin A, vitamin C, dan vitamin E. Selain itu perlu adanya edukasi terkait konsumsi tablet tambah darah untuk membantu dalam meningkatkan kadar Hb darah menjadi normal. Selain itu, pasien masih memiliki nafsu makan yang rendah sehingga keluarga pasien memberikan makanan dari rumah sakit yang disukai oleh pasien. oleh karena itu, makanan luar rumah sakit dapat membantu meningkatkan asupan pasien. Sebaiknya ahli gizi yang bertanggungjawab atas pasien menanyakan preferensi makan pasien dan mengecek ketersediaan bahan makanan yang ada sehingga dapat meningkatkan nafsu makan pasien untuk mengonsumsi makanan rumah sakit. Selain itu perlu diberikannya edukasi terkait mengonsumsi makanan yang mengandung zat besi dan makanan yang dapat membantu dalam penyerapan zat besi seperti vitamin A, vitamin C, vitamin E serta konsumsi tablet tambah darah untuk membantu dalam meningkatkan kadar Hb darah menjadi normal.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Gizi Klinik, Autoimun, Anemia Gravis, Zat Besi
Subjects: R Medicine > RA Public aspects of medicine > RA1-1270 Public aspects of medicine
R Medicine > RA Public aspects of medicine > RA1-1270 Public aspects of medicine > RA421-790.95 Public health. Hygiene. Preventive medicine
Divisions: 10. Fakultas Kesehatan Masyarakat > Gizi Kesehatan
Creators:
CreatorsNIM
Alma Maurela Setyanti, -NIM101611233002
Depositing User: shiefti dyah alyusi
Date Deposited: 12 Mar 2024 04:09
Last Modified: 12 Mar 2024 04:09
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/131295
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item