Cara Pengobatan Dan Pengendalian Penyakit Endometritis Dalam Hubungannya Dengan Pencegahan Kemajiran Pada Sapi

R. BENDRYMAN SOEDJOKO, - (1978) Cara Pengobatan Dan Pengendalian Penyakit Endometritis Dalam Hubungannya Dengan Pencegahan Kemajiran Pada Sapi. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text (FULLTEXT)
21. r bendryman soedjoko20240131_15200196.pdf

Download (6MB)
Official URL: https://lib.unair.ac.id

Abstract

Endomatritis -morupakan salah satu ponyobab kagagalan reprodukai yang berakibat sangat marugikans khususnya pada poternakan sapi di Indonesia. Timbulnya ondometritis pada sapi umumnya disebabkan karana sebagian besar peternakan sapi di Indonesia masih marupakan peternakan rakyat yang bolum mengenal modern isasi dibidang peternakan. Hingga dapat dimengerti bahwa pemeliharaan sapi yang intensif dan ketrampilan peternak mangenal panyakit sangat kurang. Dalam pongobatan andometritis untuk tujuan pencegahan kemajiran pada sapi sangat diperlukan ketrampilan dan keahlian yang cukup untuk mendapatkan hasil yang efektif dan efisien. Untuk pongobatan andometritis terdapat beberapa larutan anti septik sacara intra uterine untuk mengeluarkan getah radang yang timbul disartai pemberian hormon turunan ostroun untuk membantu kontraksi uterus. Panggunaan anti biotika yang berspoktrum luas juga sangat dianjurkan baik secara intra uterine maupun intra muskuler - setalah dilakukan irigasi uterus dengan larutan anti septik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: ENDOMETRITIS; KEMAJIRAN;SAPI
Subjects: S Agriculture > SF Animal culture > SF600-1100 Veterinary medicine > SF780.9 Veterinary epidemiology. Epizootiology
Divisions: 06. Fakultas Kedokteran Hewan > Ilmu Kedokteran Hewan Dasar
Creators:
CreatorsNIM
R. BENDRYMAN SOEDJOKO, -NIM068/FKH
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
ContributorSIDIK MOELJONO, --
ContributorMUSTAHDI SURJOATMODJO, --
Depositing User: mrs siti muzaroh
Date Deposited: 13 Mar 2024 07:20
Last Modified: 13 Mar 2024 07:20
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/131359
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item