Hubungan Antara Signifikansi Identitas Ganda Dengan Kesuksesan Karir Pada Wanita Dengan Konflik Pekerjaan Dan Keluarga Sebagai Variabel Mediator

Endah Setyarini, - (2012) Hubungan Antara Signifikansi Identitas Ganda Dengan Kesuksesan Karir Pada Wanita Dengan Konflik Pekerjaan Dan Keluarga Sebagai Variabel Mediator. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text (FULL TEXT)
110710198.pdf

Download (1MB)
Official URL: http://www.lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat hubungan antara Signifikansi Identitas Ganda dengan Kesuksesan Karir pada Wanita dengan Konflik Pekerjaan dan Keluarga sebagai mediator. Masing-masing variabel diukur dengan menggunakan skala yang disusun oleh penulis sendiri. Variabel signifikansi identitas ganda diukur dengan menggunakan 16 aitem. Variabel kesuksesan karir diukur dengan menggunakan 19 aitem. Kemudian, untuk variabel Konflik Pekerjaan dan Keluarga sebanyak 23 aitem. Dalam penelitian ini dilakukan uji kesahihan item dengan menggunakan internal consistency, dan reliabilitas alat ukur dengan menggunakan Alpha Cronbach. Koefisien reliabilitas pada skala Signifikansi Identitas Ganda sebesar 0,854, untuk skala Kesuksesan Karir koefisien reliabilitasnya sebesar 0,895, sedangkan skala Konflik Pekerjaan dan Keluarga sebesar 0,891.Penelitian ini dilakukan pada karyawan wanita di PT. Gunung Steel Group dengan total sampel sebanyak 61 responden. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis jalur dengan menggunakan SPSS AMOS ver 5. Analisis jalur pada ketiga variabel dari ketiga penelitian ini menghasilkan nilai direct effect (hubungan langsung) antara signifikansi identitas ganda dengan kesuksesan karir sebesar 0,350, antara signifikansi identitas ganda dengan hubungan pekerjaan dan keluarga sebesar -0,360, antara konflik pekerjaan dan keluarga dengan kesuksesan karir sebesar -0,121. Sedangkan indirect effect (hubungan tidak langsung) antara signifikansi identitas ganda dengan kesuksesan karir melalui konflik pekerjaan dan keluarga adalah sebesar 0,044. Nilai hubungan tidak langsung yang lebih kecil dibandingkan dengan hubungan langsung antara signifikansi identitas ganda dengan kesuksesan karir menunjukkan bahwa konflik pekerjaan dan keluarga tidak dapat menjadi mediator dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: kesuksesan karir, identitas ganda, wanita
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BJ Ethics > BJ1518-1697 Individual Ethics, Character, Virtue (including practical and applied ethics, conduct of life, success)
H Social Sciences > HQ The family. Marriage. Woman
Divisions: 11. Fakultas Psikologi > S1 Psikologi
Creators:
CreatorsNIM
Endah Setyarini, -NIM 110710198
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
ContributorSeger Handoyo, -NIDN 0016026602
Depositing User: sukartini sukartini
Date Deposited: 14 Mar 2024 02:11
Last Modified: 14 Mar 2024 02:13
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/131372
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item