Teknik Penetasan Telur Penyu Hijau (Chelonia Mydas)Secara Semi Alam! Di Pantai Sukamade Taman Nasioal Meru Betiri Kabupaten Banyuwangi

Anis Maulidah (2004) Teknik Penetasan Telur Penyu Hijau (Chelonia Mydas)Secara Semi Alam! Di Pantai Sukamade Taman Nasioal Meru Betiri Kabupaten Banyuwangi. Tugas Akhir D3 thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text (FULLTEXT)
anis maulidah 060110286 t.pdf

Download (7MB)
Official URL: http://www.lib.unair.ac.id

Abstract

Satwa liar merupakan sumber daya alam yang dapat diperbaharui (renewable resources), sehingga diperlukan suatu penanganan yang sangat khusus agar satwa liar tersebut dapat dipertahankan keberadaannya. Penanganan itu meliputi usaha perlindungan dan pelestarian, yang tidak cukup hanya dengan menyelamatkan dan mempertahankan kelangsungan hidup saja, tetapi juga menjaga keanekaragaman jenis dan keseimbangan dari keseluruhan ekosistem satwa liar tersebut. Hal ini berlaku Juga untuk satwa penyu yang kondisinya semakin memprihatinkan akibat banyaknya gangguan terhadapnya, baik terhadap habitat bersarangnya maupun pada satwanya, karena nilai ekonominya yang tinggi. Padahal penyu adalah komponen yang penting dalam ekosistem laut dari wilayah tropis hingga subtropis.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Subjects: S Agriculture
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Kesehatan > D3 Paramedik Veteriner
Creators:
CreatorsNIM
Anis MaulidahNIM060110286 – T
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorAkhmad Taufig MuktiNIDN-
Depositing User: Dwi Marina
Date Deposited: 14 Mar 2024 04:02
Last Modified: 14 Mar 2024 04:02
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/131407
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item