Balai Karantina Kehewanan Wil. III Surabaya KUD "Karang Ploso" Malang KUD “Dadi Jaya” Purwodadi Pasuruan Taman Ternak Pendidikan

Edy Sarwono, - (1998) Balai Karantina Kehewanan Wil. III Surabaya KUD "Karang Ploso" Malang KUD “Dadi Jaya” Purwodadi Pasuruan Taman Ternak Pendidikan. Laporan Magang thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text (Laporan PKL)
PRAKTEK KERJA LAPANGAN BALAI KARANTINA KEHEWANAN WL 20240205_09395937.pdf

Download (4MB)
Official URL: http://www.lib.unair.ac.id

Abstract

Dari hasil kegiatan Ko-asistensi yang dilakukan di Balai Karantina Hewan Tanjung Perak, dapat diambil kesimpulan sebagai berikut: I. Tindak karantina hewan mempunyai peranan yang sangat penting dalam usaha untuk mencegah meluasnya penyakit hewan menular, baik yang berasal dari dalam negeri maupun dari Iuar negeri sehingga hal-hal yang tidak diinginkan dapat ditekan sekecil mungkin. Untuk mendukung tindak karantina tersebut perlu juga adanya fasilitas yang memadai di setiap stasiun karantina. 2. Diperlukan pelaksanaan yang tegas dan sigap, kewaspadaan yang tinggi serta rasa tanggung jawab yang besar dari masing-masing personil yang berwenang mengingat akan pentingnya peranan tindak karantina. Hal itu disebabkan karena karantina hewan merupakan salah satu pos terdepan sebagai pintu utama dalam pengawasan dan pencegahan penyakit hewan menu;ar dari suatu daerah ke daerah Jain dalam wilayah Republik Indonesia ataupun pengamanan penyakit dari negara lain. 3. Masyarakat umum perlujuga diberi penjelasan mengenai masalah yang berhubungan dengan tindak karantina yang dapat dilakukan melalui media massa.

Item Type: Thesis (Laporan Magang)
Uncontrolled Keywords: Karantina Kehewanan, Taman Ternak Pendidikan, farming
Subjects: S Agriculture > SF Animal culture > SF405.5-407 Laboratory animals
Creators:
CreatorsNIM
Edy Sarwono, -NIM068911545
Depositing User: Nurma Harumiaty
Date Deposited: 14 Mar 2024 06:52
Last Modified: 14 Mar 2024 06:52
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/131446
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item