Penggunaan Tanaman Obat Sebagai Upaya Pemberantasan Penyakit Parasit Untuk Memperbaiki Performan Ternak Potong Di Kecamatan Kunir, Kabupaten Lumajang

Fakultas Kedokteran Hewan (2002) Penggunaan Tanaman Obat Sebagai Upaya Pemberantasan Penyakit Parasit Untuk Memperbaiki Performan Ternak Potong Di Kecamatan Kunir, Kabupaten Lumajang. Other thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text (FULLTEXT)
FKH DANA DIKS 2002.pdf

Download (6MB)
Official URL: http://www.lib.unair.ac.id

Abstract

Bertitik tolak pada perbedaan tingkat pengetahuan dan ketrampilan petemak dalam mengelola ternaknya, dalam usaha meningkatkan populasi serta produktivitas temak dapat ditunjang dengan cara meningkatkan ketrampilan serta kemampuan peternak dalam manajemen beternak yang meliputi penanganan kesehatan hewan, sanitasi lingkungan (kebersihan ternak dan kandang) serta cara pemberian pakan temak yang benar. Faktor lain seperti halnya karena keterbatasan tenaga medis dan paramedis veteriner serta relatif rendahnya pendapatan petemak maka kiranya perlu dilakukan penyuluhan dan pelayanan kesehatan temak secara terpadu oleh instansi yang terkait. Di samping itu perlu juga dilakukan pelatiban dan pembudidayaan tanaman obat yang dapat digunakan untuk pengendalian maupun pengobatan penyakit ternak.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: S Agriculture > SF Animal culture > SF600-1100 Veterinary medicine
Divisions: 06. Fakultas Kedokteran Hewan > Ilmu Kedokteran Hewan Dasar
Creators:
CreatorsNIM
Fakultas Kedokteran HewanNIM-
Depositing User: Dwi Marina
Date Deposited: 15 Mar 2024 02:27
Last Modified: 15 Mar 2024 02:27
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/131516
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item