Laporan MBKM By Design FKM Unair Dinas Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak Serta Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana Kota Surabaya : Sebaran Pelaksanaan Sekolah Siaga Kependudukan (SSK) Berdasarkan Kategori Paripurna Dan Dasar Di Kota Surabaya

Salma Nadia Rahmani (2023) Laporan MBKM By Design FKM Unair Dinas Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak Serta Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana Kota Surabaya : Sebaran Pelaksanaan Sekolah Siaga Kependudukan (SSK) Berdasarkan Kategori Paripurna Dan Dasar Di Kota Surabaya. Laporan Magang thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text
abstrak salma.pdf

Download (589kB)
[img] Text
Salma Nadia.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy
Official URL: http://wwuw.lib.unair.ac.id

Abstract

Sekolah Siaga Kependudukan (SSK) merupakan implementasi pendidikan kependudukan dan keluarga yang dilakukan melalui integrasi materi kependudukan kedalam materi pembelajaran serta kegiatan siswa. Tujuan pelaksanaan SSK ini untuk meningkatkan kesadaran mengenai kondisi kependudukan di lingkungan sekitar. Sebaran pelaksanaan Sekolah Siaga Kependudukan (SSK) di Kota Surabaya mencerminkan keberagaman upaya sekolah dalam memahami dan mengimplementasikan konsep pendidikan kependudukan yang terdapat dalam program Sekolah Siaga Kependudukan (SSK). Dari hasil pemetaan yang telah dilakukan, pelaksanaan Sekolah Siaga Kependudukan (SSK) di Kota Surabaya belum merata di seluruh wilayah. Upaya yang dapat dilakukan untuk permasalahan tersebut antara lain pendeka-tan persuasif dilakukan khususnya kepada kepala sekolah agar berpartisipasi dalam program SSK, sosialisasi terkait Sekolah Siaga Kependudukan (SSK) kepada sekolah dan pendampingan kepada sekolah yang telah melaksanakan program Sekolah Siaga Kependudukan (SSK).

Item Type: Thesis (Laporan Magang)
Uncontrolled Keywords: Kependudukan
Subjects: L Education > L Education (General) > L7-991 Education (General)
Divisions: 10. Fakultas Kesehatan Masyarakat > PKL
Creators:
CreatorsNIM
Salma Nadia RahmaniNIM102011133228
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
UNSPECIFIEDRachmah IndawatiNIP'196605251993032002
Depositing User: Turwulandari
Date Deposited: 15 Mar 2024 04:28
Last Modified: 15 Mar 2024 04:28
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/131559
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item