Intervensi Program Pelatihan Stbm 5 Pilar Dan Pelatihan Relawan Pos Gizi Terhadap Peningkatan Pengetahuan Peserta

Ahmad Alvi Alvikri, - (2023) Intervensi Program Pelatihan Stbm 5 Pilar Dan Pelatihan Relawan Pos Gizi Terhadap Peningkatan Pengetahuan Peserta. Laporan Magang thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text (FULLTEXT)
LAPORAN MBKM BY DESIGN FKM UNAIR_AHMAD ALVI ALVIKRI.pdf

Download (1MB)
Official URL: https://lib.unair.ac.id/wplib/

Abstract

Dalam rangka implementasi program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti) Kemendikbud mengadakan program yang saat ini wajib dilaksanakan oleh pihak perguruan tinggi di seluruh Indonesia. Tujuan kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka, program “hak belajar tiga semester di luar program studi” adalah untuk meningkatkan kompetensi lulusan, baik soft skills maupun hard skills, agar lebih siap dan relevan dengan kebutuhan zaman, menyiapkan lulusan sebagai pemimpin masa depan bangsa yang unggul dan berkepribadian. Magang MBKM yang diikuti oleh mahasiswa Kesehatan Masyarakat ini merupakan suatu kegiatan praktik bagi mahasiswa dengan tujuan mendapatkan pengalaman dari kegiatan tersebut, yang nantinya dapat digunakan untuk pengembangan profesi. Kegiatan magang kerja ini berkolaborasi dengan Wahana Visi Indonesia AP (Area Program) Simokerto Kota Surabaya. Wahana Visi Indonesia, sebuah organisasi kemanusiaan Kristen, telah berdedikasi melayani dan berkolaborasi dalam pemberdayaan anak, keluarga, dan masyarakat rentan sejak tahun 1998. Fokus program pengembangan masyarakat mereka, terutama pada anak, telah memberikan manfaat signifikan kepada ratusan ribu anak di Indonesia. Dengan pendekatan yang inklusif dan tanpa diskriminasi agama, ras, suku, dan gender, Wahana Visi Indonesia berusaha mencapai transformasi kehidupan yang berkelanjutan. Melalui 27 Area Program di 68 kota/kabupaten dan 17 provinsi, termasuk Area Program Simokerto di Kota Surabaya, mereka bekerja bersama masyarakat rentan untuk mencapai kemandirian dan kepemilikan penuh.

Item Type: Thesis (Laporan Magang)
Uncontrolled Keywords: Kesehatan Lingkungan, Public Health, Program Kerja
Subjects: R Medicine > RA Public aspects of medicine > RA1-1270 Public aspects of medicine > RA421-790.95 Public health. Hygiene. Preventive medicine
Divisions: 10. Fakultas Kesehatan Masyarakat > Kesehatan Lingkungan
Creators:
CreatorsNIM
Ahmad Alvi Alvikri, -NIM102011133051
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorRirih Yudhastuti, Prof. Dr. Drh., M.ScNIDN0024125905
Thesis advisorNurring Trisnowati., S.Si-
Depositing User: shiefti dyah alyusi
Date Deposited: 16 Mar 2024 01:44
Last Modified: 16 Mar 2024 01:44
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/131617
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item