Laporan Mbkm By Design Fkm Unair Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur, Surabaya : Gambaran Pemenuhan Tenaga Kesehatan Di Provinsi Jawa Timur

Annisa Clara Salsabila, - (2023) Laporan Mbkm By Design Fkm Unair Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur, Surabaya : Gambaran Pemenuhan Tenaga Kesehatan Di Provinsi Jawa Timur. Laporan Magang thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text (FULLTEXT)
LAPORAN MBKM FKM UNAIR_ANNISA CLARA SALSABILA.pdf

Download (6MB)
Official URL: https://lib.unair.ac.id/wplib/

Abstract

Berdasarkan uraian dalam hasil dan pembahasan, mahasiswa dapat memenuhi learning outcome dari seluruh mata kuliah, yaitu: 1. Mengetahui kebijakan-kebijakan mengenai tugas dan wewenang dari seksi Sumber Daya Manusia Kesehatan. 2. Mengetahu implementasi manajemen strategik di instansi magang dengan melakukan SWOT pada seksi Sumber Daya Manusia Kesehatan. 3. Mengidentifikasi bauran dan tahapan pemasaran sosial pelayanan STR di Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur. 4. Mengidentifikasi komponen yang ada pada SI SDMK terutama yang dijalankan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur. 5. Mengidentifikasi pelaksanaan program JKN di Provinsi Jawa Timur dan juga penerapannya pada Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur. 6. Input dalam upaya pemenuhan tenaga kesehatan di Jawa Timur dilakukan melalui adanya prosedur perekrutan tenaga kesehatan baik secara tetap maupun sementara. Tenaga kesehatan di Jawa Timur tahun 2022 mengalami peningkatan daripada tahun sebelumnya yaitu tenaga kesehatan berjumlah 180.772 orang. 7. Proses dalam upaya pemenuhan tenaga kesehatan di Jawa Timur dilakukan melalaui perencanaan, penyediaan, pendayagunaan, peningkatan mutu, pembinaan, dan pengawasan SDM Kesehatan yang ada di Jawa Timur termasuk tenaga kesehatan. Selain itu, juga dilakukan pengawasan terkait ketercapaian pemenuhan tenaga kesehatan yang ada. 8. Output yang ada adalah masih diketahui ada beberapa daerah di Jawa Timur yang mengalami kekurangan tenaga kesehatan.

Item Type: Thesis (Laporan Magang)
Uncontrolled Keywords: Public Health, learning outcome, Sumber Daya Manusia
Subjects: R Medicine > RA Public aspects of medicine > RA1-1270 Public aspects of medicine
Divisions: 10. Fakultas Kesehatan Masyarakat > Administrasi Kebijakan Kesehatan
Creators:
CreatorsNIM
Annisa Clara Salsabila, -Annisa Clara Salsabila
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorRatna Dwi Wulandari, Prof. Dr., S.K.M., M.KesNIDN0018107504
Thesis advisorNurul Jannatul Firdausi.,, S.KM-
Depositing User: shiefti dyah alyusi
Date Deposited: 16 Mar 2024 01:55
Last Modified: 16 Mar 2024 01:55
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/131624
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item