Penggunaan Desinfektan Didecil Dimeti Amonium Klorida sebagai Kontrol Penyakit pada Bebek di Desa Mojokrapak TambakBeras Jombang

Emy Koestanti Sabdoningrum, - and Pudji Srianto, - and Muchammad Yunus, - (2013) Penggunaan Desinfektan Didecil Dimeti Amonium Klorida sebagai Kontrol Penyakit pada Bebek di Desa Mojokrapak TambakBeras Jombang. Other thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text (FULLTEXT)
18.EMY KOESTANTI SABDONINGRUM.pdf

Download (6MB)
Official URL: http://lib.unair.ac.id/

Abstract

Permasalahan yang dihadapi petemakan bebek di Desa Mojolcrapak TambakBeras Jombang penyakit bebek yang menyebabkan kematian dan penurunan produksi telur,sanitasi yang kurang,belurn diterapkan biosekuriti kandang,belurn dilakukan desinfektan kandang. Didecil dimetil amoniurn klorida merupakan bahan desinfektan yang tidak beracun dan tidak membahayakan kesehatan manusia. Bahan ini juga efektif untuk berbagai jenis bakteri Grampositif maupun Gram-negatif, jamur serta virus. Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan memberikan infomasi kepada masyarakat tentang penggunaan desinfektan didecil dimetiamonium k10rida sebagai kontrol penyakit pada bebek untuk menghasilkan temak sehat dengan kematian yang rendah dan produksi yang tinggi sehingga dapat meningkatkan pengahsilan petemak bebek.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: DUCK
Subjects: S Agriculture > SF Animal culture > SF405.5-407 Laboratory animals
Divisions: 06. Fakultas Kedokteran Hewan > Ilmu Kedokteran Hewan Dasar
Creators:
CreatorsNIM
Emy Koestanti Sabdoningrum, -0010127002
Pudji Srianto, -0001055605
Muchammad Yunus, -0029126605
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
UNSPECIFIED-, --
Depositing User: prasetyo adi nugroho
Date Deposited: 18 Mar 2024 01:55
Last Modified: 18 Mar 2024 01:55
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/131690
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item