Manajemen Pakan dalam Pemeliharaan Ikan Kerapu Macan (Epinephelus Fuscoguttatus) (Stadia Larva Sampai Induk) di Agriculture Technical Mission – Republic of China (ATM – ROC) Situbondo Jawa Timur

Rr Widiana Permata Sari (2005) Manajemen Pakan dalam Pemeliharaan Ikan Kerapu Macan (Epinephelus Fuscoguttatus) (Stadia Larva Sampai Induk) di Agriculture Technical Mission – Republic of China (ATM – ROC) Situbondo Jawa Timur. Tugas Akhir D3 thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text (FULLTEXT)
11. Widiani Permata Sari_20240131_10202815.pdf

Download (2MB)
Official URL: https://lib.unair.ac.id

Abstract

Kerapu macan (Epinephelus fuscoguitatus) merupakan salah satu komoditas primadona di sektor perikanan yang diharapkan dapat meningkatkan devisa negara. Permintaan pasar di dalam negeri dan di luar negeri yang cendeiung meningkat serta sumber daya yang cukup tersedia di Indonesia memberikan peluang sangat besar untuk dapat dikembangkan budiday anya. Kerapu macan merupakan salah satu a1ternatif budidaya perikanan. Ikan kerapu macan di pasaran internasional memiliki nilai jual yang sangat tinggi, melebihi jenis-jenis ikan laut lainnya. Rasanya yang enak, tekstur daging yang halus, dan kelangkaan produk adalah beberapa alasan mengapa ikan ini harganya mahal dan akhir-akhir ini banyak diminati oleh masyarakat Indonesia dan Asia Tenggara. Suatu usaha budidaya perikanan tidak lepas dari faktor pakan sebagai salah satu faktor penentu keberhasilan usaha. Pakan merupakan bahan yang mutlak diperlukan dalam memacu pertumbuhan ikan yang dibudidayakan. Penggunaan pakan yang memenuhi syarat gizi akan memberikan kecepatan pertumbuhan pada ikan sehingga tujuan dari usaha budidaya untuk rnendapatkan basil yang maksimal dapat tercapai.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Uncontrolled Keywords: Pakan, Ikan
Subjects: S Agriculture > SF Animal culture
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Kesehatan > D3 Kesehatan Ternak
Creators:
CreatorsNIM
Rr Widiana Permata SariNIM060210331-T
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorJuni TriastutiNIDN0021066903
Depositing User: S.Sos. Sukma Kartikasari
Date Deposited: 18 Mar 2024 03:26
Last Modified: 18 Mar 2024 03:26
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/131733
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item